androidvodic.com

Dilantik Jadi Wamentan, Sudaryono Ingin Wujudkan Kedaulatan Pangan - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono resmi dilantik menjadi wakil menteri pertanian (Wamentan) menggantikan Harvick Hasnul Qolbi di Istana Negara, Kamis, (18/7/2024)

Sudaryono mengatakan akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Sebab, pertanian merupakan hal yang sangat penting bagi kedaulatan pangan.

"Apapun kan ini tugas amanah jadi kita laksanakan sebaik-baiknya. Pertanian sentra vital, kedaulatan pangan salah satunya tergantung pada pangan," kata Sudaryono setelah pelantikan.

Bahkan, Sudaryono menegaskan akan mengabdikan dirinya untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Hal ini juga seiring dengan cita-cita Prabowo Subianto yang mengiginkan Indonesia berdaulat di sektor pangan.

"Mohon doa dan restunya. Pangan adalah kedaulatan negara," kata Sudaryono yang juga Ketua Umum Tani Merdeka.

Menurut Sudaryono, untuk mencapai kedaulatan pangan, maka dirinya akan membenahi sejumlah persoalan yang dihadapi para petani di Indonesia.

“Dengan begitu, petani lebih mudah mendapatkan pupuk bersubsidi,” ujarnya.

Kemudian membenahi persoalan lain yang dihadapi petani di setiap musim panen yakni harga yang anjlok, sehingga petani dirugikan.

Ia akan terus memperjuangkan bagaimana agar harga saat panen bisa stabil sehingga petani bisa untung.

“Kami ingin memberikan solusi dan memperjuangkan bagaimana ketika saat panen harga stabil. Petani harus dilindungi dan disejahterakan, tetapi harga jual juga tidak boleh merugikan konsumen. Jadi semua diuntungkan,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat