androidvodic.com

Menhan Prabowo dan Dubes Arab Saudi Bahas Penambahan Personel Militer Ikut Pendidikan di Indonesia - News

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan Indonesia RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, H.E. Mr. Faisal Bin Abdullah H. Amodi, di Kementerian Pertahanan Jakarta pada Kamis (18/7/2024). 

Satu di antaranya yang di bahas dalam pertemuan tersebut adalah peluang penambahan personel militer Arab Saudi untuk mengikuti pendidikan, kursus, dan latihan bersama di Indonesia.

Selain itu, pertemuan pejabat kedua negara di ruang kerja Menhan tersebut juga mendiskusikan hal-hal yang menjadi perhatian bersama termasuk visi bersama dalam lingkup pertahanan guna memperkuat hubungan dan kolaborasi di masa depan.  

"Saya mengapresiasi upaya Arab Saudi dalam meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan," kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan pada Kamis (18/7/2024).

"Saya berharap Kemhan Arab Saudi dapat terus bekerja sama dengan Indonesia khususnya di bidang industri pertahanan dan dapat memperkuat hubungan kedua negara," sambung dia.

Baca juga: Prabowo Cerita Sedang Dilatih Jokowi Jadi Presiden: Supaya Enggak Kaget setelah Dilantik

Selain berdiskusi mengenai kerja sama pertahanan antar kedua negara, kedatangan Dubes Arab Saudi juga bermaksud untuk mengantarkan surat dari Putra Mahkota.

Surat tersebut berisi undangan kepada Prabowo untuk ke Arab Saudi

Dalam pertemuan tersebut Prabowo didampingi Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Ujang Darwis. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat