androidvodic.com

Tajir Melintir, 6 Miliarder Kripto Ini Gabung ke Jajaran Orang Terkaya di Dunia, Simak Profilnya - News

Laporan Wartawan News, Fitri Wulandari

News - Cryptocurrency memang terbukti semakin menghasilkan cuan, 7 miliarder ini pun membangun kekayaan dari bisnis yang membuat pundi-pundi uang mereka kian bertambah untuk kali pertama.

Lalu siapa saja 7 miliarder yang kini masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes?

Dikutip dari laman Forbes, Kamis (7/10/2021), dari 7 miliarder ini, 6 diantaranya merupakan 'pendatang baru'.

Baca juga: Bersumber dari Kripto, 6 Miliarder Masuk Jajaran Orang Terkaya Dunia, Ini Daftarnya

Deretan miliarder crypto yang masuk dalam daftar Forbes 400 tahun ini secara kolektif memiliki kekayaan bernilai sekitar 55,1 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Hampir setengah dari 'harta karun' itu atau 22,5 miliar dolar AS dimiliki oleh satu orang, ia adalah CEO pertukaran derivatif crypto FTX, Sam Bankman Fried.

Dalam waktu dua tahun, Fried telah membangun apa yang saat ini disebut sebagai salah satu platform perdagangan terbesar di industri, dengan memproses 13,8 miliar dolar AS dalam volume harian.

Sebagai bukti keberhasilannya sendiri, pada Juli lalu, FTX menutup penggalangan dana Seri B senilai 900 juta dolar AS, ini merupakan putaran modal ventura terbesar crypto hingga saat ini, dengan penilaian sebesar 18 miliar dolar AS.

Baca juga: Potensi Peluang Baru dari Pertumbuhan Ekosistem Kripto Cukup Menjanjikan, Tapi Waspadai Risikonya

Para pemula lainnya, termasuk diantaranya CEO Coinbase Brian Armstrong yang bursanya memulai debut di pasar publik pada April lalu dengan daftar langsung terbesar dalam sejarah yakni 86 miliar dolar AS.

Kemudian Cameron dan Tyler Winklevoss, pemilik 'Gemini' pesaing Coinbase, lalu Co-founder Coinbase Fred Ehrsam.

Ilustrasi bitcoin, aset kripto, Cryptocurrency Ethereum.
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, Cryptocurrency Ethereum. (PEXELS/WORLDSPECTRUM/Kompas.com)

Serta Jed McCaleb, salah satu pendiri Ripple, sebuah perusahaan yang berbasis di San Francisco yang memfasilitasi transaksi keuangan internasional dengan teknologi blockchain.

Mereka bergabung dengan Chris Larsen, salah satu pendiri Ripple lainnya, yang muncul dalam daftar orang terkaya Forbes tahun lalu, dengan kekayaan bersih 2,7 miliar dolar AS.

Menariknya, hari ini kekayaan Larsen diperkirakan mencapai 6 miliar dolar AS.

Peningkatan jumlah miliarder crypto ini sebagian besar merupakan produk sampingan dari tingkat minat arus utama yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dipimpin oleh investor institusional.

Terkini Lainnya

  • Deretan miliarder crypto yang masuk dalam daftar Forbes 400 tahun ini secara kolektif memiliki kekayaan bernilai sekitar 55,1 miliar dolar

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat