androidvodic.com

Prediksi Bill Gates soal Kehidupan Mendatang, Manusia Kerja di Metaverse, Tahun 2022 jadi Titik Awal - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Bill Gates, Co-founder Microsoft, memprediksi kedepannya manusia akan bekerja lewat dunia metaverse.

Gates yakin tahun 2022 menjadi titik awal perubahan tersebut.

Kehidupan manusia pada tahun-tahun mendatang diprediki akan lebih dalam menyelami dunia digital.

Gates berpandangan kehidupan umat manusia akan serba digital. Bahkan, setelah pandemi Covid-19 selesai. Gates melihat perkembangan yang begitu pesat.

Ia mencontohkan, bagaimana sekarang kita berbelanja bahan makanan secara online atau peralihan dari video chat ke pertemuan online. Lalu, Gates memprediksi Metaverse akan mengubah kebiasaan di dunia kerja.

"Di masa depan, perusahaan akan lebih fleksibel pada karyawannya untuk bekerja dari jarak jauh. Tidak lagi bekerja dari kantor," tulisnya di blog pribadinya, gatesnotes.com, dikutip Senin (13/12/2021).

Perkembangan pesat akan terus terjadi. Gates meyakini 2022 akan menjadi titik awal perubahan meeting virtual. "Dari grid gambar 2D ke metaverse, ruang 3D dengan avatar digital," lanjut Gates.

Tampilan 2D adalah tampilan yang saat ini kebanyakan masyarakat gunakan ketika melakukan pertemuan virtual, seperti melalui Zoom.

Baca juga: Bill Gates Meramal, 2-3 Tahun Lagi Rapat Kerja Akan Bergeser ke Metaverse

Baca juga: Spekulasi Bill Gates Soal Berakhirnya Fase Akut Pandemi

Gates melihat di dunia Metaverse para pengguna bisa melakukan banyak hal dari bekerja hingga bersosialisasi. Namun, dengan 3D dan avatar digital.

"Pengguna harus memakai headset dan kacamata virtual reality untuk bisa melakukannya. Saat ini Microsoft tengah berusaha untuk menambahkan avatar 3D," tutur Gates.

Gates berujar perlu waktu untuk menyempurnakan dunia Metaverse. Terutama untuk menyempurnakan ekspresi, tubuh, dan suara secara akurat.

Baca juga: Bos Microsoft Bill Gates Tak Yakin Dunia Bisa Turunkan Pemanasan Global

"Manusia membutuhkan perangkat teknologi, seperti headset virtual reality atau tangan robot untuk menangkap gerakan," kata Gates.

Penyempurnaan butuh waktu. Namun, ia meyakini tidak akan lama hingga Metaverse akan digunakan sebagai pola hidup baru terutama di dunia kerja.

Terkini Lainnya

  • Bill Gates, Co-founder Microsoft, memprediksi kedepannya manusia akan bekerja lewat dunia metaverse.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat