androidvodic.com

Ikuti Tren Ghozali Everyday, Lamborghini Kini Jualan NFT, Segini Harganya - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA - Tak mau kalah dengan Ghozali Everyday, kini Lamborghini ikut-ikutan jualan NFT.

Dilansir dari Revistacar, pabrikan mobil asal Italia tak menjual produk mobilnya melainkan sebuah pelat serat karbon yang berukuran kecil yang mereka namai Lamborghini Space Key.

Benda ini diklaim pernah melakukan perjalanan luar angkasa melalui Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS) pada 2019 silam.

Baca juga: Facebook dan Instagram Bikin Peranti Agar Pengguna Bisa Membuat, Memamerkan dan Menjual NFT

Dijual sebagai NFT, Lamborghini Space Key dipasangi sebuah QR kode yang berisikan nama seniman rahasia yang membuat karya tersebut. Benda mungil tersebut dianggap Lamborghini sebagai sebuah memorabilia bersejarah yang mengantarkan Lamborghini keluar antariksa.

Nantinya Lamborghini tak hanya menjual Lamborghini Space Key dalam bentuk foto melainkan juga akan memberikan bentuk fisiknya bagi pembelinya.

Baca juga: Bamsoet Sebut Ghozali Businessman NFT, Ajak Generasi Muda Manfaatkan Teknologi Demi Peluang

Dalam keterangan resminya, CEO Lamborghini Automobili Stephan Winkelmann mengatakan dijualnya produk Lamborghini dalam NFT merupakan salah satu strategi untuk masuk ke dunia metaverse.

"NFT ini adalah bukti Lamborghini selalu berangkat menuju horison baru," tambah Stephan Winkelmann.

Rencanya Lamborghini Space Key akan dijual di platform Opensea dengan banderol harga 0,3 ETH (Ethereum) atau setara jika dirupiahkan sekitar Rp 12,6 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat