androidvodic.com

CoinList Goda Penambang Aset Kripto dengan Pinjaman Filecoin Jaminan Rendah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, JAKARTA – Platform jual beli aset kripto CoinList memperkenalkan layanan pinjaman yang membutuhkan jaminan rendah untuk meminjam filecoin (FIL), bagi penambang baru.

CoinList berusaha untuk membantu penambang baru menurunkan biaya jaminan dengan menyediakan fasilitas pinjaman FIL yang memerlukan jaminan minimal 10 persen dari total pinjaman.

Dengan uang muka yang rendah, peminjam dapat menyalurkan dana untuk disimpan atau untuk menskalakan operasi mereka.

Baca juga: Hari Ini Mayoritas Harga Kripto Melemah, Dogecoin hingga Solana Loyo

“Dengan mengizinkan agunan yang lebih rendah, penyedia penyimpanan dapat mengalokasikan dana mereka untuk menyimpan transaksi [f]ilecoin+, perangkat keras dan operasi, daripada FIL atau bentuk agunan lainnya, yang memungkinkan mereka untuk menskalakan operasi mereka secara eksponensial,” kata CoinList dalam pernyataannya yang dikutip dari situs coindesk.com, Rabu (9/2/2022).

Penambang baru perlu menjanjikan beberapa token FIL ke dalam jaringan penyimpangan untuk mulai menambang FIL. Mereka perlu membeli atau meminjam koin di atas modal yang telah mereka investasikan dalam penyimpanan

Chief Operating Officer CoinList, Scott Keto mengatakan biasanya peminjam akan dikenai jaminan atau uang muka tinggi mulai dari 100 persen hingga 130 persen.

“Ini adalah titik terbesar untuk penyedia penyimpanan baru, karena meminjam koin biasanya memerlukan persentase jaminan yang tinggi di muka, mulai dari 100% hingga 130%, hanya bukan penggunaan modal yang efisien.” kata Scott Keto.

Filecoin dirancang oleh Protocol Labs untuk memungkinkan pengguna menyewa ruang hard drive untuk menyimpan data dalam sistem terdesentralisasi. Pengguna juga dapat menggunakan sistem consensus bukti penyimpanan, membagikan hadiah ke node yang menyimpan dan memverifikasi data.

CoinList memiliki hubungan dengan Protocol Labs sejak 2017 dan memungkinkan platform ini untuk mendapatkan akses ke berbagai pemegang FIL.

Baca juga: Google Cloud Tambahkan Layanan Keamanan untuk Deteksi Ancaman Penambangan Kripto

Para penambang dapat memberikan jaminan 10 persen dalam FIL, bitcoin (BTC), ether (ETH) atau stablecoin USDC dan USDT. Sisa pinjaman kemudian akan dijaminkan melalui pendapatan penambang di masa depan dari FIL yang mereka terima sebagai hadiah karena menyediakan ruang penyimpanan.

Ukuran pinjaman minimum adalah 3.000 FIL. Dengan uang muka yang rendah, suku bunga cenderung berkisar antara 10 persen hingga 30 persen tergantung penyedianya.

CoinList telah meminjamkan lebih dari 450 juta dolar di FIL sejak Oktober 2022. Platform lain yang menyediakan layanan pijaman FIL selain CoinList adalah Binance dan Youhodler.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat