androidvodic.com

Gandeng Sony, Stadion Etihad Milik Manchester City Sapa Penggemar di Metaverse - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Menawarkan kehidupan virtual bak berada di dunia nyata, membuat klub Liga Inggris, Manchester City kepincut untuk menciptakan studion virtual Metaverse melalui kerjasamanya dengan Sony pada Jumat (18/2/2022) kemarin.

Melansir dari laman Cointelegraph, kesepakatan keduanya dalam membangun stadion Etihad virtual ditujukan untuk menghadirkan ruang khusus bagi para penggemar dari segala penjuru dunia, agar dapat bertemu dengan pemain Manchester City ditengah adanya pembatasan akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Baca juga: Pamor Metaverse di Inggris Melonjak, Klaim Asuransi Pun Turut Meningkat

Tak hanya itu melalui ruang virtual Metaverse, memungkinkan penggemar untuk bisa membeli merchandise atau produk khusus yang tidak tersedia di kehidupan nyata. Bahkan Man City juga akan menjamin jika penggemar nantinya tak perlu lagi khawatir kehabisan tiket masuk ke stadion Etihad, lantaran kedepannya penggemar bisa menonton pertandingan secara langsung dari berbagai sudut virtual.

“Di Metaverse Anda dapat menonton pertandingan secara langsung, Anda menjadi bagian dari aksi dengan cara yang berbeda melalui sudut yang berbeda dan Anda dapat mengisi stadion sebanyak yang Anda inginkan. karena tidak terbatas, sepenuhnya virtual,” jelas Chief Marketing Officer City Football Group, Nuria Tarre.

Baca juga: Arti Metaverse, Cara Kerja dan Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Menggandeng pakar realitas virtual dari perusahaan teknologi Sony, rencananya stadion virtual Etihad akan didesain persis seperti berbentuk aslinya dengan menampilkan pengalaman virtual, dilengkapi avatar, serta program loyalitas interaktif. Diketahui kerjasama ini akan berjalan selama kurang lebih tiga tahun.

Dalam membangun replika stadion Etihad di Metaverse, Sony tak sendiri dirinya akan mengajak anak perusahaan Hawk-Eye, pakar dari Virtual Reality (VR) untuk merancang kerangka serta menganalisis ulang stadion Etihad secara digital. Hal ini dimaksudkan agar dapat menghasilkan gambar yang nyata bagi avatar virtual dari penggemar.

Sebagai tambahan, Sony sendiri diketahui merupakan fans lawas dari klub bola Manchester City. Sony berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memperkuat hubungan klub dengan para penggemar Man City seperti dirinya meski hanya melalui dunia virtual.

Terkini Lainnya

  • Manchester City kepincut untuk menciptakan studion virtual Metaverse melalui kerjasamanya dengan Sony pada Jumat (18/2/2022) kemarin.

  • Diluncurkan Mei 2024, Platform Pintu Pro Digunakan 10 Ribu Investor dan Trader Crypto

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat