androidvodic.com

Pendiri Bored Ape Yacht Club Luncurkan Token Kripto untuk Mendanai Game hingga Merchandise - News

Laporan Wartawan News, Nur Febriana Trinugraheni

News, KYIV – Pendiri Bored Ape Yacht Club (BAYC), Yuga Labs mengumumkan peluncuran token utama untuk semua produk dan layanan baru perusahaan itu, yang disebut ApeCoin. Token ini dapat digunakan untuk mendanai game, acara dan merchandise virtual.

Dikutip dari laman theverge.com, Kamis (17/3/2022) ApeCoin dapat digunakan sebagai mata uang dalam game Benji Bananas, yaitu game yang dikembangkan oleh perusahaan Animoca Brands. ApeCoin juga diharapkan dapat diadopsi oleh lebih banyak judul game dan digunakan sebagai mata uang digital untuk tujuan yang lebih universal.

Baca juga: Presiden Ukraina Tandatangani RUU Aset Virtual untuk Menjadi UU yang Melegalkan Kripto

Untuk mewujudkan hal ini, Yuga Labs telah mendirikan ApeCoin secara independen, dan token ini akan diawasi oleh organisasi otonom terdesentralisasi yang memberikan hak tata kelola pemegang token atas “Dana Ekosistem” DAO. Memegang ApeCoin adalah satu-satunya persyaratan keanggotaan untuk DAO ini.

Yuga Labs juga telah membentuk induk perusahaan Ape Foundation, untuk mengeksekusi keputusan atas nama DAO. Salah satu pendiri Animoca Brands, Alexis Ohanian akan menjadi salah satu dewan yang akan mengawasi tata kelola token.

Baca juga: Penegak Hukum Kazakhstan Tutup Lebih dari 100 Pertambangan Kripto Ilegal

Menurut akun Twitter ApeCoin, sebanyak 62 persen dari total token akan disalurkan ke komunitas ApeCoin, dan 15 persen akan tersedia untuk diklaim dalam airdrop mulai hari ini. Dalam pengajuan merek dagang untuk token ini menunjukkan rencana DAO untuk mendanai pengembangan game, acara dan merchendise virtual seperti perhiasan, buku, pakaian dan minuman.

Sejak diluncurkan pada April tahun lalu, Bored Ape Yacht Club menjadi nama besar dalam dunia NFT dengan menghasilkan penjualan hingga jutaan dolar dan daftar pemilik NFT selebritas juga terus bertambah. Untuk memperluas portofolionya, Yuga Labs minggu lalu mengakuisisi dua nama besar lainnya di dunia NFT yaitu CryptoPunks dan Meebits.

Yuga Labs mungkin akan fokus pada dunia kripto, namun ke depannya perusahaan ini akan berorientasi pada game dan media lain. Walaupun mungkin tidak mengontrol ApeCoin, peluncuran token ini dapat memposisikan Bored Ape Yacht Club sebagai pusat dari dunia game blockchain yang lebih luas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat