androidvodic.com

Platform Crypto.com Jadi Sponsor Resmi Piala Dunia 2022 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan pertukaran cryptocurrency, Crypto.com menjadi sponsor resmi Piala Dunia yang akan diadakan di Qatar.

FIFA mengumumkan branding Crypto.com akan muncul, baik di dalam maupun di luar stadion Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Platform pertukaran ini mengatakan, penggunanya yang menonton pertandingan ini akan memiliki kesempatan memenangkan merchandise resmi sebagai bagian dari sponsor.

Baca juga: Sejumlah Negara Asia Minta Perusahaan Cryptocurrency Jatuhkan Sanksi untuk Rusia

Crypto.com sebelumnya telah mengadakan beberapa kerja sama di bidang olahraga. Pada bulan November, Crypto.com menandatangai kesepakatan untuk mengganti nama tempat olahraga dan hiburan Los Angeles Staples Center menjadi Crypto.com Arena selama 20 tahun.

Platform ini juga telah bekerja sama dengan Liga Sepak Bola Australia dalam kesepakatan senilai 25 juta dolar AS.

Selain itu, Crypto.com juga menjadi sponsor untuk ajang Formula 1 dan menandatangai perjanjian sponsor dengan Ultimate Fighting Championship.

Perdagangan aset kripto di Qatar masih tergolong ilegal, sejak bank sentral negara itu mengumumkan larangan pada tahun 2018 dan Otoritas Pengatur Pusat Keuangan Qatar menegaskan kembali larangannya pada Januari 2020.

Baca juga: Bintang NBA LeBron James Gandeng Crypto.com, Kenalkan Ekosistem Kripto ke Generasi Muda

Namun, Crypto.com diperkirakan dapat menjangkau lebih banyak pengguna yang berasal dari penonton internasional. FIFA melaporkan lebih dari 3,5 miliar orang menonton Piala Dunia FIFA 2018 yang diadakan di Rusia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat