androidvodic.com

AC Milan Luncurkan NFT, Bantu Ringankan Krisis Kemanusiaan di Ukraina - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

News, ROMA – Tak mau ketinggaan dengan klub bola lainnya yang telah lebih dulu berekspansi di industri blockchain, klub besar asal Italia, AC Milan, meluncurkan non-fungible token atau NFT pertamanya.

Rencana ini diungkapkan perwakilan AC Milan melalui akun resminya, dengan menggandeng platform pertukaran cryptocurrency derivatif, BitMEX. Nantinya klub dari pemain Paolo Maldini ini akan meluncurkan NFT 3D dari jersey khusus edisi terbatas.

Sebagai informasi, Jersey tersebut merupakan seragam lama dari AC Milan. Jersey khusus itu ditemukan oleh fotografer Denmark, Jan Grarup ketika ia mengunjungi Sudan Selatan untuk mendokumentasikan dampak banjir di negara Afrika timur.

Melansir dari situs cryptopotato.com, NFT tersebut rencananya akan dirilis pada platform FanSea, Kamis (14/4/2022) mendatang.

Baca juga: Game NFT F1 Delta Time Resmi Ditutup, Aset Tokennya Kini Tak Laku di Pasaran

Meski tak menyebutkan harga satuan dari NFT tersebut, namun perwakilan AC Milan menjelaskan jika kolaborasinya dengan BitMEX, akan menghadirkan lebih dari 75.817 buah NFT.

Selain meluncurkan NFT kerjasama keduanya ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan teknologi blockchain serta cryptocurrency kepada lebih dari 500 juta fans AC Milan yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Baca juga: ESPN Teken Kolaborasi dengan Platform NFT Tom Brady

Tak hanya itu dalam kemitraan ini, BitMEX juga akan menjadi sponsor resmi dari klub Italia ini dalam beberapa musim mendatang. Hal ini ditandai dengan terpampangnya logo pertukaran aset digital BitMEX pada jersey dari para pemain pria dan wanita club AC Milan.

Baca juga: Makin Serius Berekspansi di Dunia Blockchain, Starbucks Garap Ekosistem NFT

Hasil dari penjualan NFT tersebut akan digunakan AC Milan untuk mendukung organisasi nirlaba Fondazione Milan, dalam proyek amal NPO di seluruh dunia, termasuk membantu meringankan krisis kemanusiaan yang terjadi di Ukraina.

“Terima kasih kepada mitra AC Milan BitMEX, yang telah berkomitmen untuk berkontribusi pada proyek ini dengan memberikan donasi kepada Fondazione Milan melalui pembelian NFT khusus dalam jumlah besar” tutupperwakilan mitra AC Milan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat