androidvodic.com

Yuga Labs Raup Keuntungan Triliunan Rupiah, Usai Rilis NFT Tanah Virtual Di Metaverse - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

News, WASHINGTON – Yuga Labs, perusahaan pembuat seri NFT "Bored Ape" dikabarkan sukses meraup keuntungan senilai 285 juta dolar AS atau Rp 4,1 triliun (kurs Rp 14,436/dolar AS).

Keuntungan tersebut didapatkan Yuga Labs usai perusahaan rintisan asal AS ini sukses menjual token yang mewakili tanah digital dalam gim dunia virtual Metaverse, yang dinamai Otherdeeds.

Ramainya permintaan atas penerbitan NFT tersebut, lantas membuat Yuga Labs kebanjiran transaksi hingga membuat terjadinya lonjakan penjualan dalam waktu kurang dari satu pekan.

Baca juga: Abadikan Momen Lockdown Akibat Covid-19, Warga Shanghai Beralih ke NFT

Proses penjualannya pun terbilang unik karena perusahaan hanya memakai format Dutch auction, di mana harga buka akan dipasang tinggi dan menurun seiring berlalunya waktu hingga semua suplai NFT habis terjual.

Dilansir dari The Street, token digital Otherdeeds besutan Yuga Labs ini menawarkan tanah virtual bertema Bore Apes. Diluncurkan sebanyak 55.000 NFT dan dijual seharga 305 ApeCoin, kini token yang dirilis pada 30 April kemarin, telah ludes terjual.

Baca juga: Ludes Terjual di OpenSea, Project NFT CyberRonin Haruka Asal Indonesia Fokus Kembangkan IP

Meski token ini tak bisa diperjual belikan dengan semua cryptocurrency dan transaksi hanya dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang ApeCoin. Namun hal tersebut tak menyurutkan minat beli para penggemar Bored Ape, termasuk selebritas dunia seperti Paris Hilton dan Madonna.

Sayangnya sejauh ini perusahaan tidak merinci bagaimana keuntungan tersebut akan digunakan, namun nantinya sebanyak satu persen dari keuntungan Yuga Labs akan disumbangkan ke Yayasan Warisan Jane Goodall.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat