androidvodic.com

Pasar Kripto Tertekan, Apa yang Harus Dilakukan Investor? Ini Langkahnya - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pasar aset kripto hingga saat ini mengalami tekanan, sehingga investor dinilai perlu mencari informasi sebelum melakukan pembelian aset kripto.

Founder & CEO Pintu Jeth Soetoyo mengatakan, saat ini kondisi perekonomian secara global sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Ditambah adanya inflasi yang tinggi dan kenaikan suku bunga The Fed yang memengaruhi harga aset kripto.

Baca juga: Kondisi Terra Memprihatinkan, Komisi Sekuritas dan Pertukaran Kripto AS Perketat Aturan Stablecoin

"Jadi kondisi saat ini tidak hanya berpengaruh terhadap aset kripto, namun juga terhadap saham dan instrumen investasi lainnya," kata Jeth saat dihubungi, Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, jika stabilitas ekonomi secara global kembali membaik, maka tentunya akan mempengaruhi sentimen positif terhadap kripto dan harganya, maupun aset-aset investasi lainnya.

Baca juga: Demam Investasi Kripto Mulai Merambah Industri Modal Ventura Global, Ini yang Terjadi di Indonesia

Melihat kondisi saat ini kurang baik, Jeth pun menyarankan investor untuk menunggu sambil memantau informasi secara berkala, agar bisa memahami secara komprehensif kondisi yang sedang terjadi, serta mengambil keputusan investasi yang matang.

"Investor perlu memiliki manajemen risiko yang baik dalam berinvestasi seperti diversifikasi aset, DCA (Dollar Cost Averaging), dan menggunakan uang dingin," papar Jeth.

Terkini Lainnya

  • Pasar aset kripto hingga saat ini mengalami tekanan, sehingga investor dinilai perlu mencari informasi sebelum melakukan pembelian aset kripto.

  • Diluncurkan Mei 2024, Platform Pintu Pro Digunakan 10 Ribu Investor dan Trader Crypto

  • BERITA REKOMENDASI

  • Rupiah Jadi Mata Uang Terlemah di Asia, Ini Sentimen Pemicunya

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat