androidvodic.com

Solana Suntik 100 Juta Dolar AS untuk Startup Kripto di Korea Selatan - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, SEOUL – Dua unit perusahaan Solana Labs yaitu Solana Ventures dan Solana Foundation dikabarkan tengah menginvestasikan dana sebesar 100 juta dolar AS, kepada para startup kripto yang ada di Korea Selatan.

“Dua pemain kunci dalam ekosistem jaringan cepat, Solana Ventures dan Solana Foundation, akan menanamkan investasi dan hibah di semua vertikal Web 3,” ujar perwakilan Solana Labs.

Suntikan dana tersebut diberikan Solana untuk membantu memulihkan para pengembang pasar digital yang ada di Korea Selatan, setelah beberapa waktu lalu mereka merugi akibat runtuhnya ekosistem Terra.

Baca juga: Hacker Lazarus Kembali Beraksi, Curi Saham Kripto Senilai 5,4 Juta Dolar AS

Keterbukaan pemerintah Korea Selatan akan kehadiran cryptocurrency, telah memicu tumbuhnya adopsi aset digital hingga mendorong munculnya berbagai platform blockchain yang ada di negeri gingseng, seperti Terra Lunna.

Namun anjloknya nilai aset crypto Terra ke bawah 1 dolar AS, telah menghilangkan kepercayaan investor terhadap pasar digital. Hal tersebut lantas mempengaruhi pendapatan para pengembang blockchain lainnya.

Baca juga: Badai PHK di Perusahaan Kripto, FTX Santai Tetap Rekrut Karyawan

Kondisi inilah yang kemudian membuat Solana bertekad untuk memperbaiki pasar blockchain Seoul dengan memberikan stimulus berupa suntikan dana. Dilansir dari Coindesk, pendanaan tersebut akan diberikan Solana khusus bagi pengembang game blockchain.

Sektor ini dipilih lantaran dalam beberapa tahun terakhir dunia game blockchain di Korea terus meningkat secara signifikan.

Austin Federa, kepala Komunikasi untuk Yayasan Solana mencatat sepanjang tahun 2021 lalu sektor game di Korea Selatan telah menyumbang pendapatan lebih dari 15 miliar dolar AS.

Selain untuk meningkatkan minat dalam keuangan game, investasi ini juga dimaksudkan Solana untuk membangun identitas Solana di antara para pengembang blockchain Korea Selatan.

Dengan begini Solana dapat menarik perhatian investor dan pengembang lebih banyak, mengungguli para persaingannya seperti Polygon, Avalanche, dan platform kontrak pintar lainnya.

Tak hanya memberikan suntikan dana saja, rencananya pada Agustus mendatang, Solana akan mengajak para komunitas pengembang Seoul untuk membahas kelanjutan ekosistem blockchain serta memberantas aksi peretasan yang kerap menargetkan pengembang yang ada di Korea Selatan.

Terkini Lainnya

  • Solana Ventures dan Solana Foundation dikabarkan tengah menginvestasikan dana sebesar 100 juta dolar AS, kepada para startup

  • Diluncurkan Mei 2024, Platform Pintu Pro Digunakan 10 Ribu Investor dan Trader Crypto

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat