androidvodic.com

Kembangkan Talenta Kripto, Perguruan Tinggi Bangun Pusat Literasi Blockchain - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) membangun tempat pembelajaran ekosistem blockchain pertama di Jakarta yang dinamakan Pojok Kripto

Dekan Fakultas Vokasi UKI Maksimus Bisa berharap sivitas akademika UKI dapat mengembangkan pengetahuannya.

"Berharap mahasiswa, dosen, ataupun peneliti bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk melakukan penelitian," ujar Maksimus melalui  keterangan tertulis, Jumat (17/6/2022).

"Selain itu diharapkan dapat menghasilkan talenta terbaik dalam membangun dan mengembangkan industri aset kripto di masa depan," tambah Maksimus.

UKI bekerjasama dengan Tokocrypto untuk mendirikan Pojok Kripto.

Tokocrypto akan mendukung segala bentuk penelitian yang dilakukan dosen dan mahasiswa UKI berkaitan dengan teknologi dan ekosistem blockchain.

Baca juga: Gandeng Kampus UGM, Tokocrypto Tingkatkan Literasi Ekosistem Blockchain

Maksimus menilai kerja sama dengan Tokocrypto dalam meningkatkan literasi dan inovasi blockchain menjadi langkah yang baik dan penting.

"Kerja sama ini adalah wujud dari komitmen bersama kedua institusi untuk terus mengembangkan inovasi dari teknologi blockchain dan aset kripto," tutur Maksimus.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda berharap Pojok Kripto di UKI bisa menjadi one-stop place agar para akademisi dan masyarakat umum bisa lebih memahami blockchain secara optimal.

Dengan edukasi bisa melahirkan inovasi penerapan teknologi yang memberikan solusi bagi kebutuhan industri dan masyarakat secara luas.

"Kami bangga menyambut kolaborasi dengan UKI sebagai kelanjutan komitmen kami untuk meningkatkan literasi dan inovasi teknologi blockchain dan kripto di Indonesia," kata Manda.

Kehadiran Pojok Kripto di UKI merupakan innovation center ketiga yang didirikan oleh Tokocrypto berkolaborasi dengan perguruan tinggi.

Sebelumnya, Pojok Kripto telah berdiri di Telkom University dan Universitas Gadjah Mada (UGM).
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat