androidvodic.com

Update: Harga Bitcoin Rebound ke Rp295 Juta, Berikut Rinciannya - News

News - Harga bitcoin mulai menunjukkan rebound pada hari ini, Senin (20/6/2022).

Dikutip dari coinmarketcap.com, harga bitcoin atau BTC pada pukul 08.15 WIB naik 4,45 persen di level 19,911 dolar AS atau setara Rp295 juta per koin dalam 24 jam terakhir.

Sebelumnya, nilai bitcoin sempat anjlok dengan angka terendah sejak November 2020.

Sementara itu, harga thereum (ETH) juga mengalami kenaikan 9,40 persen dalam 24 jam terakhir di level 1,083 dolar AS atau setara Rp16 juta.

Kemudian untuk Tether (USDT) naik 0,01 persen, berada di level 0.998 dolar AS.

Untuk USD Coin turun 0,03 persen di level 1 dolar AS.

Dikutip dari Coindesk, kenaikan harga Bitcoin mencerminkan selera baru para pedagang terhadap risiko, bahkan ketika pasar terus mencerna dampak di sekitar raksasa pemberi pinjaman crypto Celsius dan perusahaan investasi crypto Three Arrows Capital.

“Pembeli yang bersedia menunggu uang tunai untuk membeli koin murah,” Jordi Alexander, CIO Selini Capital, mengatakan kepada CoinDesk dalam pesan Telegram.

Baca juga: Inflasi Dorong Kegagalan Rebound Bitcoin Hingga Harganya Anjlok

“Mereka harus menentukan apakah mereka akan membeli 20 persen lebih rendah, atau apakah ini kesempatan mereka. Jika mereka menunggu terlalu lama, mereka harus mengejar lebih tinggi.”

“Pertanyaan kuncinya adalah apakah penjualan paksa yang kita lihat sudah selesai, atau apakah masih ada penjual yang tertekan,” tambah Alexander.

Sabtu pagi, harga bitcoin anjlok di angka $17.601.

Penurunan itu juga menempatkan bitcoin di bawah level tertinggi sepanjang masa $19.783 yang dicapai pada Desember 2017, level yang diyakini banyak pedagang kripto bahwa bitcoin tidak akan jatuh di bawahnya.

Tentang Bitcoin (BTC)

Mengutip Forbes, bitcoin adalah mata uang digital terdesentralisasi yang dapat Anda beli, jual, dan tukarkan secara langsung, tanpa perantara seperti bank.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat