androidvodic.com

CEO Indodax: Meski Jumlah Investor Meningkat Tapi Pemahaman Mengenai Kripto Belum Mendalam - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Jumlah investor kripto di tanah air terus mengalami peningkatan setiap waktu, sehingga perlu diimbangi dengan edukasi dan literasi soal aset kripto kepada masyarakat. 

Berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), total investor kripto sampai akhir Agustus 2022 mencapai sebanyak 16,1 juta investor. 

Jika dibandingkan dengan data pada akhir 2021 sebanyak 11,2 juta investor, jumlah ini naik sebanyak 43,75 persen.

Baca juga: Dukung Industri Pertambangan Kripto, Binance Tawarkan Pinjaman Senilai 500 Juta Dolar AS

"Edukasi dan literasi mendalam masih menjadi pekerjaan utama bagi kami para pelaku industri. Meskipun jumlah investor kripto sudah cukup banyak, namun pemahaman mendalam mengenai kripto belum terlalu dałam," kata CEO Indodax Oscar Darmawan dalam keterangannya, Selasa (18/10/2022). 

Karena itu, Oscar menyambut baik bergabungnya Natasha Wilona sebagai member Indodax Prioritas. 

Oscar menyakini penetrasi investasi kripto di Indonesia ke depannya, khususnya untuk generasi muda akan semakin banyak lagi.

"Dengan kedatangan Wilona, saya berharap dapat menyebarkan semangat, minat, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap investasi aset kripto di Indonesia secara lebih luas dan masif. Saya melihat bahwa prospek investasi kripto di Indonesia ini memang masih sangat besar kedepannya," paparnya. 

Wilona menyebut, ivestasi itu tidak melulu harus membutuhkan uang atau modal yang banyak. 

"Karena di zaman sekarang, terutama untuk generasi muda, belum tentu bisa mengumpulkan uang untuk berinvestasi di produk yang membutuhkan uang banyak untuk membelinya," paparnya. 

Baca juga: Google Gandeng Coinbase untuk Menerima Pembayaran Kripto di Layanan Cloud

"Dengan adanya investasi digital, kita merasa lebih mudah karena kita bisa belajar langsung dari internet atau tanya ke tim customer service-nya, jadi lebih banyak panduannya. Kita juga tidak perlu takut harus mengeluarkan uang dalam jumlah sangat besar di samping harus memilih platform yang aman juga," sambungnya. 

Ia pun mengajak calon investor kripto, khususnya generasi muda, untuk mencari tahu terlebih dahulu seluk beluk platform investasi aset kripto

Di antaranya dengan mengetahui track record, pelaporan pajak, hingga keamanan dari platform tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat