androidvodic.com

Harga Dogecoin Terus Catatkan Rapor Merah, Anjlok Hingga 23 Persen Akibat Drama Elon Musk - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, NEW YORK – Harga Dogecoin dilaporkan tengah mengalami penurunan tajam hingga harganya anjlok sebanyak 23 persen selama sepekan, penurunan ini terjadi imbas drama panjang yang belakangan dilakukan Elon Musk.

Menurut pantauan Coinmarketcap pada perdagangan Rabu (21/12/2022) harga Dogecoin anjlok di kisaran 0.07319 dolar AS. Jumlah tersebut terpaut jauh bila dibandingkan dengan kapitalisasi pasar DOGE pada Januari lalu dimana koin kripto ini dipatok sebesar 0.19 dolar AS.

Pergerak DOGE mengalami kemunduran usai Elon Musk memposting jajak pendapat di Twitter pada Senin, (19/12/2022) dalam polling tersebut Musk meminta para pengguna platform berlogo burung biru untuk menentukan apakah ia harus bertahan atau mundur dari jabatannya sebagai CEO Twitter.

Usai 19 jam cuitan tersebut dirilis, setidaknya sudah lebih dari 8,5 juta suara terkumpul dalam poling itu, dimana 57 persen responden memilih setuju. Sementara sisanya sekitar 43 persen memilih tidak setuju.

Alasan ini yang kemudian membuat para investor Dogecoin kompak meninggalkan pasar kripto, karena khawatir apabila rencana hengkangnya Elon Musk dari Twitter dapat memperparah kerugian mereka di pasar cryptocurrency, seperti yang dilansir dari Crypto News.

Pergerakan Dogecoin sangat reaktif dengan Elon Musk lantaran, miliarder kondang ini menjadi salah satu orang yang paling aktif mendukung pasar Dogecoin. Melalui akun Twitternya Musk kerap menyerukan cuitan mengenai ketertarikannya pada kripto Dogecoin.

Dukungan Musk terhadap Dogecoin bahkan dapat membuat kapitalisasi DOGE melambung tinggi di pasar cryptocurrency. Dimana meme bergambar anjing ini dapat mencatatkan lonjakan kapitalisasi sebesar 8,4 miliar dolar AS per Agustus 2022.

Angka ini melesat naik apabila dibandingkan dengan kapitalisasi pasar pada 1 Januari 2021, dimana saat itu DOGE hanya dipatok 625 juta dolar AS.

Baca juga: Imbas Twitter Lakukan PHK Massal, Harga Dogecoin Anjlok 10 Persen

Berkat dukungan Musk, Dogecoin bahkan mulai menjadi aset kripto andalan warga Amerika, sebuah survei oleh portal perbandingan harga Finder menunjukkan lebih banyak orang di AS yang memiliki Dogecoin ketimbang negara mana pun.

Akan tetapi setelah Elon Musk mulai menerapkan berbagai kebijakan kontroversial mulai dari pemecatan ribuan pegawai Twitter, menangguhkan akun sejumlah jurnalis, hingga rencana hengkang dari kursi kepemimpinan Twitter, pergerakan koin DOGE mulai meredup.

Diperkirakan harga Dogecoin akan terus mencatatkan penurunan dan sulit mencapai titik tertinggi, mengingat saat ini isu negatif terus menghantui kebijakan Elon Musk.

Terkini Lainnya

  • Menurut pantauan Coinmarketcap pada perdagangan Rabu (21/12/2022) harga Dogecoin anjlok di kisaran 0.07319 dolar AS.

  • Semangat Mendukung Produk Lokal, Antusiasme Pengguna Shopee di Seluruh Indonesia

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat