androidvodic.com

Gandeng Bank Digital Jadi Strategi Fintech Dongkrak Pertumbuhan Pembiayaan - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT Info Tekno Siaga (Adapundi) sebagai financial technology (fintech) tercatat dan diawasi OJK mencatatkan kinerja positif pembiayaan di sepanjang tahun 2022.

Perusahaan itu menjaga pertumbuhan disbursement atau pencairan dana mencapai 14 persen dibandingkan tahun 2021.

Achmad Indrawan selaku direktur menyampaikan disbursement tahun 2022 yang telah disalurkan ke lebih dari 1,6 juta transaksi peminjaman pengguna di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: IFSOC Soroti Penerbitan Regulasi Terkait Fintech Selama 2022, Mulai UU PDP hingga UU PPSK

Menurutnya, kinerja positif tersebut tidak terlepas dari berbagai langkah strategis yang dijalani di antaranya kerjasama dengan bank digital.

“Pencapaian positif di sepanjang tahun lalu dapat tercapai berkat strategi penurunan bunga dengan memperhatikan kualitas pengguna dan variasi produk, sehingga tetap mampu menjaga target penyaluran dana,” kata Achmad dikutip Selasa (17/1/2023).

“Kami juga telah menjajaki langkah kolaborasi dengan beberapa bank digital,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kolaborasi bersama bank digital seperti itu turut menjadi kunci pertumbuhan sekaligus mengakselerasi inklusi keuangan melalui teknologi sains bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan strategi dan langkah yang sudah kami canangkan di awal tahun ini dan kerjasama yang sudah terjalin dengan bank digital, kami optimis dapat terus memperluas jangkauan pendanaan hingga ke pelosok negeri,” jelas Achmad.

Terkini Lainnya

  • PT Info Tekno Siaga (Adapundi) sebagai fintech tercatat dan diawasi OJK mencatatkan kinerja positif pembiayaan di sepanjang tahun 2022.

  • Dikabarkan Miliki Rencana Caplok Travel Agen Online RI, Ini Tanggapan Tiktok

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat