androidvodic.com

Terungkap! Ini Alasan Kenapa Orang Mau Beli NFT - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, NEW YORK - Platform metaverse MetaJuice mengungkapkan hampir tiga dari empat kolektor Non-Fungible Token (NFT) di platformnya membeli NFT untuk status, keunikan dan estetika yang ditawarkan aset digital tersebut.

Meskipun penjualan NFT sekarang tidak setinggi pada 2021, ketika penjualan mencapai rekor, namun pengguna platform MetaJuice memberikan berbagai alasan ketika mereka memutuskan membeli NFT.

Melansir dari Cointelegraph, tim MetaJuice mensurvei lebih dari 6.000 pengguna platformnya untuk menemukan motivasi di balik pembelian NFT.

Baca juga: Karya NFT Hadir di Pameran Seni Art Jakarta Gardens 2023

Hasil survei menunjukkan, salah satu alasan pembelian NFT adalah pengguna ingin tampak menonjol dengan mengenakan NFT sebagai avatar mereka.

Selain itu, 74 persen responden menyoroti mereka tertarik dengan NFT karena status yang diberikan aset digital itu.

Di sisi lain, 13 persen peserta survei mengatakan mereka membeli NFT untuk dijual kembali di masa mendatang.

Salah satu peserta survei dengan nama pengguna “Flexfactor” mengatakan bahwa keunikan NFT adalah alasan untuk membeli aset digital itu.

“Saya suka fakta bahwa kecil kemungkinannya untuk bertemu orang dengan barang yang sama dengan saya. Saya suka menjadi unik dan menonjol. Dengan NFT, saat saya melihat orang lain menggunakannya, rasanya seperti solidaritas," ungkap Flexfactor.

Presiden MetaJuice, John Burris, mengatakan memiliki NFT untuk memajang item digital mereka dapat memberikan nilai tambah.

Baca juga: Kelas Perdana Laboratorium NFT Bentara Budaya Powered by Astra Telah Dimulai

Menurut Burris, itu membangun "gagasan komunal tentang tren yang dipimpin status di metaverse.

Orang-orang ingin memiliki hak atas barang-barang yang meningkatkan persepsi status mereka, dan bagaimana barang-barang itu muncul di metaverse karena NFT adalah bagian penting dari itu,” tambahnya.

CEO perusahaan keuangan Real Vision, Raoul Pal, juga baru-baru ini menyatakan keyakinannya bahwa NFT akan memiliki kinerja serupa dengan properti kelas atas dalam siklus ledakan pasar.

Pal menjelaskan dalam video YouTube, yang diunggah pada 21 Februari lalu, memiliki NFT yang termasuk koleksi besar seperti CryptoPunks dan Bored Ape Yacht Club telah menjadi simbol status di dalam ruang kripto.

Salah satu pendiri Real Vision itu bahkan membandingkan memiliki NFT dengan memiliki mobil dan rumah mewah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat