androidvodic.com

Coinbase Hentikan Dukungan ke Jaringan Signet Milik Signature Bank - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – Perusahaan pertukaran kripto Coinbase telah memberi tahu klien tentang penghentian dukungan kepada Signet, jaringan pembayaran real-time dari Signature Bank yang kini perusahaannya runtuh.

Menurut laporan Wall Street Journal (WSJ), pengguna Coinbase yang menggunakan Signet untuk setoran atau penarikan dolar AS tidak akan dapat mengirim dana di luar jam perbankan biasa.

Meski demikian, pelanggan Coinbase masih dapat melakukan setoran, penarikan, dan konversi kripto dari stablecoin USDC ke dolar AS di Coinbase Exchange.

“Meskipun tidak ideal, ini menunjukkan perlunya sistem keuangan yang diperbarui,” kata juru bicara Coinbase kepada WSJ, Senin (20/3/2023).

Nasib Signet sendiri tidak begitu jelas sejak Signature Bank ditutup oleh regulator Negara Bagian New York akhir pekan lalu dan asetnya dialihkan ke entitas baru yang dijalankan oleh Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) yang dikenal sebagai Signature Bridge Bank.

Sementara itu, seorang sumber mengatakan kepada CoinDesk bahwa Signet masih beroperasi, tetapi beberapa klien mengatakan mereka tidak dapat menggunakannya dengan tepat.

Baca juga: Regulator AS Minta Bank-Bank yang Tertarik Akuisisi Signature Bank Hentikan Semua Bisnis Kripto

"Signet masih dalam kurator kami, belum ada keputusan yang dibuat mengenai hal itu saat ini,” kata juru bicara FDIC kepada CoinDesk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat