androidvodic.com

Kanada Desak Lembaga Dana Pensiun Ungkap Eksposur Kripto - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, OTTAWA – Pemerintah Federal Kanada meminta lembaga yang mengatur dana pensiun di negara itu untuk mengungkapkan paparan aset kripto mereka ke Kantor Pengawas Lembaga Keuangan (OSFI).

Langkah ini dilakukan setelah jatuhnya pertukaran kripto FTX dan runtuhnya pemberi pinjaman AS seperti Silvergate Bank dan Signature Bank.

"Untuk membantu melindungi dana pensiun warga Kanada, Pemerintah federal akan meminta lembaga yang mengatur dana pensiun untuk mengungkapkan eksposur aset kripto mereka ke OSFI," kata Pemerintah Federal Kanada dalam rencana anggaran 2023 yang baru.

Baca juga: Asosiasi Komunitas Kripto Dukung Pansel Dewan Komisioner OJK dan Implementasi UU PPSK

“Pemerintah federal juga akan bekerja dengan provinsi dan teritori untuk membahas pengungkapan aset kripto atau aktivitas terkait oleh program pensiun terbesar di negara itu, yang akan memastikan warga Kanada mengetahui potensi eksposur program pensiun mereka terhadap aset kripto,” sambungnya.

Beberapa lembaga dana pensiun di negara itu diketahui bermasalah usai berinvestasi ke dalam aset kripto. Tahun lalu, dana pensiun Caisse de Depot et Placement du Quebec telah menghentikan investasi senilai 150 juta dolar AS di Celsius Network.

"Untuk melindungi warga Kanada dari risiko yang datang dengan aset kripto, ada kebutuhan yang jelas akan perintah yang berbeda untuk mengambil peran aktif dalam mengatasi kesenjangan dan risiko perlindungan konsumen terhadap sistem keuangan kita," pungkas Pemerintah Federal Kanada.

Terkini Lainnya

  • Pemerintah Federal Kanada meminta lembaga yang mengatur dana pensiun di negara itu untuk mengungkapkan paparan aset kripto mereka

  • Penggunaan Blockchain di Industri Kripto Mudahkan KPK Lacak Dugaan Pencucian Uang dan Korupsi

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat