androidvodic.com

Bintang K-pop G-Dragon Rilis 13.444 Koleksi NFT di Opensea - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, SEOUL - bintang K-pop kenamaan, Kwon Ji-Yong, atau yang dikenal dengan nama panggungnya G-Dragon (GD) resmi terjun ke dunia NFT dengan merilis 13.444 koleksi NFT terbarunya.

Dinamai sebagai token “Archive of PEACEMINUSONE,” NFT kolaborasi G-Dragon dan fandom Studio ini memiliki berbentuk unik berupa potongan puzzle yang terinspirasi dari lukisan asli GD yakni Archive 2016.

“Lukisan asli oleh G-Dragon ini mewakili identitas PEACEMINUSONE (PMO, merek yang dibuat oleh GD) dan menggabungkan detail intim dari kehidupan dan evolusi pribadi G-Dragon,” ujar press rilis Opensea di akun Twitternya.

Baca juga: OpenSea Resmi Perkenalkan Agregator Pasar NFT Canggih

Melansir dari Cryptotimes koleksi digital besutan G-Dragon dijual di marketplace NFT OpenSea seharga 0,27 BNB atau sekitar 89,84 dolar AS.

Dengan harga tersebut investor tak hanya dapat menikmati hasil karya digital NFT Archive of PEACEMINUSONE, namun juga bisa mendapatkan tiket konser, sejumlah merchandise dan sertifikat fisik yang telah ditandatangani G-Dragon.

Merambahnya G-Dragon dalam industri aset digital awalnya dimaksudkan untuk merebut pasar generasi muda yang saat ini tengah menggandrungi pasar cryptocurrency.

Menurut riset yang yang dilakukan oleh Advisia disebutkan bahwa sebanyak 62,9 persen generasi Z memiliki ketertarikan terhadap dunia metaverse, termasuk NFT.

Dengan memanfaatkan popularitas G-Dragon yang memiliki 22 juta followers di Instagram dan 8,4 juta pengikut di Twitter, sejumlah pakar kripto percaya NFT G-Dragon dapat memuncaki penjualan produk digital pasar global.

Akan tetapi saat NFT ini dirilis pada 18 Maret kemarin, sejumlah penggemar dilaporkan melakukan penolakan. Mereka menganggap aset digital merupakan produk tidak ramah terhadap lingkungan.

Lantaran proses mining atau penambangan kripto boros daya listrik, sehingga berpotensi meningkatkan penggunaan batu bara dan bahan bakar fosil lainnya.

Kendati sempat mendapatkan penolakan namun menurut pantauan BeInCrypto sampai dengan tanggal 22 Maret kemarin, setidaknya sudah ada 1.492 NFT yang berhasil dicetak untuk dibagikan ke investor.

Terkini Lainnya

  • Koleksi digital besutan G-Dragon dijual di marketplace NFT OpenSea seharga 0,27 BNB atau sekitar 89,84 dolar AS.

  • Memanfaatkan Fitur Shopee Live, Pesanan Brand Sepatu Lokal Dushishoes Meningkat Hingga 16 Kali Lipat

  • BERITA REKOMENDASI

  • Lisa BLACKPINK Resmi Umumkan Agensinya Sendiri Bernama LLOUD

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat