androidvodic.com

Ada Harta Karun Tersembunyi, Whitepaper Bitcoin Ditemukan di Produk Apple - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, SAN FRANCISCO - Seorang blogger secara mengejutkan menemukan whitepaper Bitcoin yang tersembunyi di setiap macOS 10.15 atau versi yang lebih baru.

Kabar ini datang bersamaan dengan perayaan ulang tahun penemu Bitcoin, Satoshi Nakamoto, yang diduga jatuh pada Rabu (5/4/2023).

Dikutip dari Bitcoin News, penemuan awal ini terungkap dalam sebuah postingan blog berjudul "Whitepaper Bitcoin Tersembunyi di Setiap Salinan Modern macOS" di Blog Waxy milik Andy Baio.

Baca juga: Deflasi Ethereum Pecahkan Rekor Baru, Anjlok Tajam Pasca The Merge

Sebagai informasi, whitepaper Bitcoin adalah dokumen penting yang ditulis Satoshi Nakamoto yang menjelaskan prinsip-prinsip di balik blockchain Bitcoin. Dokumen tersebut merupakan landasan bagi teknologi mata uang digital.

Blogger independen tersebut menemukan file tersembunyi itu ketika sedang memperbaiki printernya dan mengonfirmasi temuannya setelah berkonsultasi dengan "lebih dari selusin teman yang menggunakan Mac untuk memastikannya".

Setelah mengetikkan perintah di terminal dan menggunakan Mac dengan macOS 10.15 atau yang lebih baru, PDF Bitcoin akan terbuka di Preview, menurut penjelasan Baio.

Blogger ini juga memberikan instruksi tentang cara mengakses file melalui folder perpustakaan sistem operasi bagi mereka yang tidak terbiasa dengan terminal macOS.

"Dari semua dokumen yang ada di dunia, mengapa whitepaper Bitcoin yang dipilih?" tanya Baio dalam posting blognya.

Baca juga: Harga Kripto 2 Maret 2023: Bitcoin Mendekati 23.500 Dolar AS hingga Ethereum Melesat 1.650 Dolar AS

Baio juga mengungkapkan bahwa whitepaper Bitcoin sebelumnya telah ditemukan dan ditulis di forum diskusi komunitas Apple. Namun, berita tersebut tidak pernah sampai ke komunitas Bitcoin selama lima tahun terakhir.

Setelah Baio mempublikasikan postingan blognya, berita tersebut menjadi viral di media sosial.

Bitcoin Ethereum.
Bitcoin Ethereum. (Bitcoin.com)

Tidak ada yang tahu persis mengapa Apple menyembunyikan whitepaper Bitcoin dalam sistem operasi, tetapi kabar ini telah menyenangkan komunitas kripto.

Terkini Lainnya

  • Seorang blogger secara mengejutkan menemukan whitepaper Bitcoin yang tersembunyi di setiap macOS 10.15 atau versi yang lebih baru.

  • Dikabarkan Miliki Rencana Caplok Travel Agen Online RI, Ini Tanggapan Tiktok

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat