androidvodic.com

Logo Twitter Kembali Jadi Burung Biru, Harga DOGE Langsung Merosot 9 Persen - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, NEW YORK - Harga Dogecoin (DOGE) turun 9 persen setelah platform media sosial Twitter mengganti kembali logonya menjadi burung biru. Sebelumnya, Twitter sempat mengganti logonya dari burung biru menjadi anjing Shiba Inu.

Pengguna Twitter telah melihat logo platform tersebut berubah menjadi anjing Shiba Inu, yang menjadi representasi visual dari meme coin DOGE, sejak Senin (3/4/2023).

Dikutip dari Bloomberg, pemilik Twitter Elon Musk telah lama menjadi pendukung Dogecoin, cryptocurrency yang diluncurkan pada 2013, dengan menerima mata uang ini sebagai alat pembayaran untuk beberapa produk di Tesla Inc, produsen kendaraan listrik milik Musk.

Twitter tidak menanggapi pertanyaan Bloomberg tentang pemulihan logo burung birunya.

Dogecoin jatuh ke level terendah 8,4 sen, dibandingkan dengan level tertinggi 10,5 sen yang dicapai pada Senin setelah Twitter melakukan perubahan logo.

Sejak saat itu, para trader tampak meninggalkan posisi beli sebelumnya, dan memilih untuk mengamankan keuntungan.

Sebagai hasil dari penurunan harga terbaru ini, indeks kekuatan relatif (RSI) kini telah jatuh di bawah level jangka panjang di 60,00.

Indeks ini sekarang berada di 59,59, dengan peluang kuat untuk penurunan lebih lanjut.

Harga Dogecoin melonjak lebih dari 22 persen menjadi 0,09784 dolar AS dalam waktu satu jam setelah Twitter mengubah ikonnya pada Senin.

Baca juga: Doge, Koin Kripto yang Kian Melesat Pasca Akuisisi Twitter oleh Elon Musk

Tidak lama setelah Twitter mengubah ikonnya, Elon Musk men-tweet sebuah meme yang tampaknya menyiratkan bahwa perubahan akan berlangsung untuk beberapa waktu.

Sepanjang tahun 2021, Musk mempromosikan mata uang kripto dengan slogan seperti "Dogecoin adalah kripto rakyat", dan menyatakan dirinya sebagai "Dogefather".

Baca juga: Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter dengan Shiba Inu Dogecoin, dari Cuitan Netizen sampai Gugatan

Tidak hanya itu, pada tahun lalu Tesla Inc meluncurkan seri peluit digital, Cyberwhistle, yang terinspirasi dari seri Cybertruck. Setiap peluit dihargai 1.000 DOGE atau 60 dolar AS pada saat diluncurkan.

Rekan Musk, miliarder Amerika Mark Cuban juga memuji Dogecoin, mengklaim meme coin itu dapat digunakan untuk memecahkan masalah spam Twitter.

Terkini Lainnya

  • arga Dogecoin (DOGE) turun 9 persen setelah platform media sosial Twitter mengganti kembali logonya menjadi burung biru

  • Memanfaatkan Fitur Shopee Live, Pesanan Brand Sepatu Lokal Dushishoes Meningkat Hingga 16 Kali Lipat

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat