androidvodic.com

Terdampak Ketidakpastian Ekonomi, Binance Catatkan Penurunan Volume Perdagangan 48 Persen - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – Platform pertukaran kripto Binance mencatatkan penurunan volume perdagangan sebesar 48 persen pada April 2023.

Menurut CCData, penurunan itu merupakan kali kedua secara berturut-turut di tengah menyusutnya tingkat transaksi di seluruh industri kripto.

“Volume perdagangan Binance turun menjadi 287 miliar dolar AS bulan lalu,” kata CCData dalam sebuah pernyataan, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Update Harga Kripto Rabu, 10 Mei 2023: Bitcoin Menguat, Ethereum Melemah

“Pangsa pasar bursa juga turun untuk bulan kedua, menjadi 46 persen,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Volume perdagangan Binance di bursa terpusat secara keseluruhan juga turun 40 persen ke level terendah sejak Desember tahun lalu.

“Ketidakpastian seputar kondisi ekonomi makro seperti ancaman resesi yang menjulang di samping runtuhnya beberapa bank AS berkontribusi pada penurunan volume,” kata CCData.

Meski begitu, posisi Binance sebagai bursa terbesar tetap kuat. Adapun Coinbase dan OKX berada di peringkat kedua dan ketiga berdasarkan volume, masing-masing hanya menyumbang 5,60 persen dan 5,39 persen dari total perdagangan.

Binance Siap Beri Dukungan Untuk Bitcoin Ordinals di Pasar NFT

Baru-baru ini Binance juga mengungkapkan rencananya untuk menambahkan dukungan bagi Bitcoin Ordinals di pasar NFT.

Menurut perusahaan, Binance NFT akan mengintegrasikan token Bitcoin Ordinals yang tidak dapat dipertukarkan ke dalam platformnya akhir bulan ini karena pasar ingin memperluas ekosistem multi-rantai.

Sejak peluncuran Ordinals Protocol pada Januari 2023, NFT di jaringan Bitcoin telah melampaui tiga juta dan aktivitas pengguna di blockchain telah melonjak, dengan transaksi harian mendekati level puncak.

Baca juga: Transaksi Melonjak, Binance Tangguhkan Sementara Penarikan Bitcoin

Dengan integrasi yang akan datang ke Binance NFT, pengguna akan dapat membeli dan memperdagangkan Bitcoin Ordinal di pasar melalui akun Binance mereka tanpa memerlukan dompet terpisah yang mendukung prasasti Bitcoin.

“Kami ingin menghadirkan pilihan terluas bagi pengguna kami. Bitcoin adalah OG kripto. Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Bitcoin Ordinals ke Binance NFT,” kata Mayur Kamat, Kepala Produk di Binance.

“Kami percaya semuanya baru saja dimulai di sini dan tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan di ruang ini,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat