androidvodic.com

Tujuh Ramalan ChatGPT tentang Masa Depan Industri Kripto di 2033 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – Chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dikenal luas sebagai ChatGPT  baru-baru ini memberikan sebuah gambaran menarik tentang apa yang akan terjadi di industri kripto pada dekade mendatang.

Sebagaimana diketahui, industri kripto pada mulanya muncul dengan ditandainya jaringan Bitcoin pada 2009.

Seiring dengan berjalannya waktu, mulai banyak bermunculan mata uang kripto lainnya, seperti Ethereum, Solana, Poligon, hingga mata uang virtual berbasis meme yakni Dogecoin.

Berikut ini 7 hal menarik yang akan terjadi di industri kripto pada 2033 berdasarkan prediksi ChatGPT:

1. Adopsi arus utama yang lebih besar

Hal pertama yang diuraikan oleh ChatGPT adalah "adopsi arus utama yang lebih besar" di saat Bitcoin dan altcoin menjadi bagian penting dari jaringan keuangan global dan digunakan untuk transaksi.

Belum lama ini Visa dan Mastercard telah menandatangani banyak kemitraan dengan perusahaan kripto, yang memungkinkan jutaan pedagang mereka menerima pembayaran melalui aset digital melalui kartu kredit dan debit mereka.

Selain itu, Mastercard juga memperkenalkan program yang ditunjuk untuk membantu bank meluncurkan platform perdagangan dengan mata uang kripto.

2. Kerangka peraturan lanjutan

Saat adopsi meningkat, chatbot AI memperkirakan bahwa pengawas global ingin terus mengawasi perkembangan industri.

Ini telah menjadi topik hangat dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah bangkrutnya perusahaan kripto seperti FTX dan Terra.

Sementara itu, Uni Eropa baru-baru ini menyetujui undang-undang MiCA (Markets in Crypto Assets), yang diharapkan mulai beroperasi pada 2024 untuk stablecoin dan pada 2025 untuk bursa dan peserta industri lainnya.

Baca juga: Biaya Transaksi Shiba Inu Pecah Rekor, Jadi yang Termahal Dalam Industri Kripto

3. Peningkatan investasi kelembagaan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat