androidvodic.com

Ekspansi Pasar NFT, Solana Integrasikan ChatGPT ke Blockchain - News

Laporan Wartawan News, Namira Yunia Lestanti

News, NEW YORKSolana Foundation memperluas ekspansinya di pasar NFT, dengan menambahkan plugin ChatGPT pada jaringan blockchain Solana.

“Plugin ChatGPT @SolanaLabs menjadikannya blockchain layer 1 pertama yang terintegrasi dengan AI (kecerdasan buatan, red), kini tersedia melalui gratis bagi pengguna,” jelas cuitan Solana Foundation dalam akun Twitter resminya.

Baca juga: Solana Rilis Saga, Smartphone Tenaga Snapdragon 8+ Gen 1 Berbasis Teknologi Blockchain

Dengan integrasi plugin ChatGPT, memungkinkan pengguna untuk untuk mencari dan membeli NFT lewat jaringan Solana.

Tak hanya itu pengguna juga dapat memperluas aksesnya di NFT jaringan Solana seperti memeriksa saldo, mentransfer token NFT melalui ChatGPT.

Baca juga: Harga Kripto Rabu, 24 Mei 2023: Btcoin Turun Jadi 26.765 Dolar AS, Ethereum 1.817 Dolar AS

“Setiap pengembang yang membangun aplikasi yang berorientasi pada konsumen harus memikirkan bagaimana aplikasi mereka akan berinteraksi melalui model kecerdasan buatan karena ini adalah paradigma baru untuk memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan,” kata salah satu pendiri Solana dan CEO Solana Labs, Anatoly Yakovenk.

Lebih dari itu, dengan kecanggihan teknologi buatan atau Artificial Intelligence (AI) pengguna juga dapat mengajukan pertanyaan di jaringan chatbot Solana terkait NFT apa yang bisa mereka beli dengan token SOL di akun mereka.

“Kecerdasan buatan akan membuat Solana lebih mudah digunakan dan dipahami,” kata Yakovenko

Sayangnya akses chatbot Plugin ChatGPT ini tersedia secara terbatas dan hanya dapat diunduh di situs Github, seperti yang dikutip dari Techcrunch.

Integrasi kecerdasan buatan ini merupakan bagian investasi yang dilakukan Solana Foundation untuk memperluas ekspansinya dalam industri aset digital terutama dalam dunia NFT.

Dengan begini eksistensi jaringan Solana dapat terus melejit mengalahkan sejumlah jaringan kripto lainnya, mengingat sebelum Solana mengintegrasikan plugin ChatGPT pada jaringannya, penjualan NFT Solana telah pecah rekor mencapai 58 juta dolar AS dalam satu bulan terakhir.

Terkini Lainnya

  • Solana Foundation memperluas ekspansinya di pasar NFT, dengan menambahkan plugin ChatGPT pada jaringan blockchain Solana.

  • Semangat Mendukung Produk Lokal, Antusiasme Pengguna Shopee di Seluruh Indonesia

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat