androidvodic.com

28 Ribu Pelanggan Ikuti Harbelnas di Marketplace PLN Mobile, Pelaku UMKM Alami Peningkatan Penjualan - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - PT PLN (Persero) mencatat, ada lebih dari 28 ribu pelanggan mengikuti Program Hari Belanja Nasional (Harbelnas) di marketplace aplikasi PLN Mobile.

Angkat tersebut mencapai 114 persen dari target dan berhasil membuat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dibanjiri puluhan ribu pelanggan.

Untuk diketahui, marketplace merupakan salah satu fitur di aplikasi PLN Mobile bagi para pelanggan membeli berbagai produk yang diinginkan.

Baca juga: Harbelnas Dongkrak Transaksi di Marketplace, Darmawan Prasodjo: PLN Berikan Wadah untuk Para UMKM

Fitur ini juga menjadi wadah para pelaku UMKM binaan PLN memasarkan produknya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo berharap momen ini bisa membawa UMKM binaan PLN naik kelas bahkan meraup untung sehingga mampu menjadi katalis penggerak ekonomi rakyat.

"PLN memberikan wadah untuk para UMKM, dengan fitur marketplace di aplikasi PLN mobile ini jelas akan memudahkan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya sembari memberikan promo bundling dan program diskon tambah daya bagi pelanggan PLN," ujar Darmawan dalam keterangannya, dikutip Senin (29/5/2023).

Menurut catatan PLN, realisasi transaksi terbanyak ada di Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, serta Jakarta.

Dalam rangka Harbelnas ini, khusus pelanggan yang berbelanja melalui marketplace PLN Mobile dengan 1 kali transaksi minimal Rp 125 ribu akan mendapatkan voucher tambah daya sampai dengan daya akhir 5.500 Volt Ampere (VA) dengan harga spesial Rp 250 ribu.

Program promo ini berlaku bagi pelanggan rumah tangga, bisnis kecil, dan industri kecil.

Adapun promo ini berlaku hingga 31 Mei 2023 dan bagi masyarakat yang sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Maret 2023.

Baca juga: Marketplace Properti Ini Layani 200 Ribu Orang Setiap Hari dalam Mencari Hunian

"Masih ada kesempatan, program ini berlaku hingga 31 Mei 2023, jadi masih ada waktu bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatan tambah daya dengan harga spesial dari PLN," kata Darmawan.

Salah satu pelaku UMKM yang merasakan keuntungan dari Harbelnas ini adalah Roemah Daster Kalimantan Selatan yang dikekola Hendra Aji.

Ia menyampaikan hasil penjualannya meningkat hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

"Dalam satu minggu kami berhasil menjual kurang lebih 20 transaksi penjualan di marketplace PLN Mobile. Penjualannya bahkan sudah sampai ke seluruh pulau Kalimantan, bahkan sampai ke Sumatra," kata Hendra.

Hendra berharap program PLN ini dapat berkelanjutan karena berdampak positif dalam peningkatan ekonomi usaha menengah kecil di daerahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat