androidvodic.com

GoTo Bantu Dorong Kesetaraan Gender dalam Penciptaan Lapangan Kerja - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) memaparkan kajian terbaru terhadap mitra PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), ekosistem digital terbesar di Indonesia.

Kajian tersebut menyebutkan, bahwa GoTo telah berperan dalam mendorong partisipasi perempuan dalam kegiatan ekonomi.

"Kami melihat di ekosistem GoTo memberi peluang bagi perempuan untuk memiliki kesempatan dalam berkontribusi dalam kegiatan perekonomian melalui berbagai peluang yang ditawarkan, sehingga ini bisa membantu mendorong kesetaraan gender," ujar Kepala LPEM FEB UI Chaikal Nuryakin dalam konferensi pers Riset LPEM FEB UI: Dampak Integrasi GoTo terhadap Mitra di Ekosistem di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Baca juga: Omzet Mitra GoTo Meroket di 2022, Penjual di Tokopedia Bisa Raup Rp10 Jutaan Per Bulan

Menurutnya, ekosistem GoTo dapat membantu mewujudkan kesetaraan gender melalui penciptaan kesempatan kerja bagi perempuan.

Para mitra pedagang dan penjual di ekosistem GoTo biasanya mempekerjakan 2 sampai 3 pekerja, dengan lebih dari 50 persennya adalah pekerja perempuan.

Chaikal menilai, meskipun mayoritas dari keseluruhan mitra GoTo adalah laki-laki, proporsi mitra laki-laki dan perempuan di antara mitra pedagang dalam ekosistem GoTo cukup seimbang, khususnya proporsi pemilik bisnis.

"Selain itu, baik laki-laki dan perempuan punya proporsi yang sama dalam menjadi pemilik usaha di ekosistem GoTo,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

  • Para mitra pedagang dan penjual di ekosistem GoTo biasanya mempekerjakan 2 sampai 3 pekerja, dengan lebih dari 50 persennya adalah pekerja perempuan.

  • Semangat Mendukung Produk Lokal, Antusiasme Pengguna Shopee di Seluruh Indonesia

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat