androidvodic.com

Kepincut Investasi Kripto, Donald Trump Miliki Ethereum Senilai 500.000 Dolar AS - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, WASHINGTON – Selain sejumlah artis papan atas, mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump belakangan juga tertarik berinvestasi di kripto. Donald Trump dketahui memiliki cadangan aset kripto berupa koin Ethereum senilai ratusan ribu dolar AS.

Hal tersebut terungkap usai Kantor Etiket Pemerintah Amerika atau ke Office of Government Ethics (USOGE) membedah kepemilikan harta Donald Trump, pasca mantan Presiden AS ini dinyatakan bersalah karena pelanggaran UU Spionase.

Dalam laporan tersebut USOGE menjelaskan bahwa Donald Trump memiliki berbagai sumber pendapatan, salah satunya berasal dari investasi kripto Ethereum yang nilainya berkisar antara 250.000 dolar AS hingga 500.000 dolar AS

Tidak dijelaskan dari mana aset tersebut berasal namun menurut data Coindesk, koin kripto didapatkan Trump dari dompet non-fungible token (NFT) yang dirilis dalam kampanyenya pada pemilihan umum AS di tahun 2020 silam.

Donald Trump diketahui telah lama berkecimpung di industri cryptocurrency, bahkan mantan presiden AS ini menggunakan NFT untuk memikat warga Amerika dalam kampanyenya.

Menurut laporan Forbes pada bulan Desember tahun lalu, Donald Trump telah meluncurkan koleksi edisi terbatas berupa 44.000 NFT.

Baca juga: Bappebti : 50 Persen Investor Kripto Indonesia Didominasi Millenial dan Gen Z

Tak seperti token NFT pada umumnya, Donald Trump mendesain token buatannya dengan gambar-gambar lucu yang menggambarkan dirinya dalam berbagai busana, seperti pemburu berpakaian kamuflase, tukang las, dan pahlawan super.

Tak berselang lama dari peluncuran NFT tersebut, semua token digital Donald Trump yang dijual seharga 99 dolar AS dilaporkan ludes terjual dalam waktu sehari.

Baca juga: Koin Shiba Inu di Amerika Pecah Rekor, Dominasinya Kalahkan Ethereum hingga Dogecoin

Meskipun komisi sekuritas dan pertukaran semakin aktif mengawasi industri cryptocurrency, namun hal tersebut tak mengurungkan niat Donald Trump untuk terjun ke industri cryptocurrency.

Bahkan pasca peluncuran NFT pertamanya, Trump mulai aktif meluncurkan berbagai NFT dengan desain unik dengan perusahaan bernama NFT INC LLC.

Dari kolaborasi ini Trump diketahui kembali membukukan laba hingga mencapai lebih dari 8,9 juta dolar AS.

Terkini Lainnya

  • Donald Trump dketahui memiliki cadangan aset kripto berupa koin Ethereum senilai ratusan ribu dolar AS.

  • Semangat Mendukung Produk Lokal, Antusiasme Pengguna Shopee di Seluruh Indonesia

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat