androidvodic.com

Kolaborasi Indofund - Dipay Sosialisasikan Pendanaan dan Pembayaran Digital Agar UMKM Naik Kelas - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Indofund menggandeng Dipay untuk melakukan sosialisasi terkait pendanaan dan pembayaran digital yang dapat mempermudah para pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya.

Kegiatan ini juga ditujukan agar para pelaku UMKM bisa memahami informasi yang diberikan dengan baik, sehingga mampu menggunakan sejumlah fitur yang dimiliki Indofund maupun Dipay.

Harianto, CEO Dipay mengatakan, acara ini diadakan untuk membantu memperluas pemahaman dan penerapan solusi pembayaran digital di kalangan pelaku UMKM.

Baca juga: Ekonom Ungkap Alasan Layanan Pinjol Masih Populer

"Melalui acara ini UMKM Indonesia dapat terus berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi negara,” tutur Harianto, CEO Dipay kepada wartawan, Minggu (24/9/2023).

Harianto mengatakan, melalui acara ini menjadi kesempatan Indofund dan Dipay memberikan pemaparan terkait sistem pendanaan dan pembayaran digital yang dapat membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan.

"Sehingga UMKM dapat semakin memahami bahwa mereka membutuhkan pendanaan dan pembayaran secara digital guna memudahkan mereka dalam mengembangkan UMKM yang telah dirintis dan mendorong UMKM agar bisa naik kelas," katanya.

Saat ini sektor UMKM berperan penting bagi perekonomian negara.

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, saat ini terdapat 65,4 juta UMKM di Indonesia yang telah mempekerjakan 114,7 juta orang atau sekitar 56 persen dari tenaga kerja di Indonesia. Tercatat juga bahwa UMKM telah memberikan kontribusi lebih dari 60 persen terhadap PDB negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat