androidvodic.com

Ikuti Ajang Future Blockchain Summit di Dubai, Komunitas Web3 Tepis NFT Sudah Mati - News

News - Komunitas Web3 Indonesia Maja Labs tampil dalam ajang Future Blockchain Summit (FBS) 2023 yang diadakan dari 15 hingga 20 Oktober 2023 di Dubai.

Maja Labs yang merupakan Inkubator Bisnis Komunitas Web3 menampilkan Komunitas Drezzo dari Bali yang berkolaborasi dengan COD Aquacity Global.

Baca juga: Sambut Transformasi Era Digital, Baparekraf-Bentara Budaya Gelar Kelas Fotografi dan Pengenalan NFT

Pada gelaran Summit dan Pameran di Dubai Harbour ini, Drezzo by Maja Labs menampilkan karya Augmented Reality (AR) berupa pakaian atau fashion yang bisa dilihat melalui layar.

Pendiri Maja Labs yang juga inisiator komunitas Drezzo, Adrian Zakhary turut menjadi pembicara di panggung utama Future Blockchain Summit 2023.

"Banyak yang bilang NFT mati? atau tidak berharga? Nah di sini kami buktikan bahwa Drezzo hadir untuk memberikan kesempatan kepada para Artis, Designer dan Kreator NFT bisa terus membuat NFT dan kami tengah membangun platform Create-To-Earn (C2E), baru 10 bulan Drezzo.io sudah
mendapatkan 180 ribu kolektor fashion dari seluruh dunia," ujar Adrian ditulis Jumat (20/10/2023).

"Di Future Blockchain Summit, konsep AR Digital Fashion Show membuktikan bahwa NFT masih ada, dan semakin mature dengan konsep dampak terhadap dunia nyata," sambungnya.

Selain menampilkan AR Digital Fashion, Drezzo by Maja Labs membuat heboh Dubai dengan menampilkan AR Digital Fashion Show, sebuah peragaan busana dengan teknologi Augmented Reality.

Ada tujuh karya AR Digital Fashion yang ditampilkan bertema Futuristik, Modern dan Tradisional Bali.

Untuk karya dari Bali, Seniman Drezzo by Maja Labs merespon Kain Endek dan Songket dari Bali yang diubah menjadi pakaian berkonsep AR.

Baca juga: Bentara Budaya Gelar Pameran NFT RE-IDENTIFY, Gabungan Seni Konvensional dan Teknologi Digital

Seniman Digital Fashion Drezzo, Schieva dan Bagas, juga berkolaborasi dengan Designer Muda Vonazsar FTW menampilkan dua karya Phygital Fashion, yaitu Pakaian Fisik-Digital, dimana Baju dan Jaket bekas diubah menjadi pakaian dengam model terkini.

Konsep ini disebut Upcycling Fashion, dan menjadi Visi Drezzo by Maja Labs untuk berkomitmen menjaga lingkungan dan mengurangi dampak limbah tekstil.

Peragaan Busana Augmented Reality (AR Digital Fashion Show) ini menjadi pertama kali ditampilkan secara internasional di Dubai, Uni Emirat Arab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat