androidvodic.com

Susul Bitcoin, Berikut Rekomendasi Altcoin yang Berpeluang Bullish di Pekan Ini - News

News, WASHINGTON – Usai Ketua Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell memberikan isyarat terkait rencana kenaikan suku bunga yang lebih, pasar cryptocurrency kompak mencatatkan sentimen positif.

Diantaranya seperti perdagangan Bitcoin yang menunjukkan kebangkitan, melonjakan sebesar 10,23 persen hingga harganya melesat jadi 30.660 dolar AS. Diikuti Ethereum yang naik 5,85 persen menjadi 1.675 dolar AS per koin, pada perdagangan Senin (23/10/2023).

Sentimen positif pada perdagangan aset kripto pekan ini terjadi karena komentar Jerome Powell yang memberikan isyarat kenaikan suku bunga sebesar 525 bps menjadi 5,25-5,5 persen pada pertemuan Economic Outlook di Economic Club of New York (ECNY).

Baca juga: Bitcoin Sampai Ethereum Bisa Dipakai Beli Motor hingga Mobil, Ini Persyaratannya

Tekanan ini lantas mendorong para investor untuk berpaling ke aset kripto. Namun, karena sifat spekulatif Bitcoin serta kurangnya fundamental, investor tampaknya tidak yakin untuk melakukan investasi long. Oleh karenanya sejumlah pemain kripto kini mulai mencari peluang lain untuk berinvestasi, salah satunya dengan beralih ke aset Altcoin.

Meski Altcoin memiliki nilai investasi yang lebih rendah ketimbang aset kripto, namun token satu ini berpotensi tumbuh lebih signifikan dari aset – aset digital lainnya.

Bagi investor, mengalokasikan 10 hingga 20 persen dari modal investasi mereka ke dalam altcoin ini dapat menawarkan peluang menarik untuk mendiversifikasi portofolio dan memposisikan diri mereka untuk keuntungan signifikan di pasar bullish yang akan datang.

“Aset kripto semakin melawan aksi jual yang terjadi pada saham dan obligasi, karena investor fokus pada katalis yang akan datang, seperti potensi persetujuan SEC terhadap ETF spot,” kata ahli strategi eToro Ben Laidler

Berikut adalah rekomendasi aset Altcoin yang berpotensi bullish pada perdagangan kripto pasar global, sebagaimana dikutip dari Reuters.

1. Polygon (MATIC)

Tak seperti altcoin pada umumnya, Polygon tercatat sebagai token kripto yang harganya cenderung naik, dimana saat ini MATIC Polygon diperdagangkan pada 0,5757 dolar AS menandai peningkatan 3,52 persen dalam sepekan terakhir.

Selain harganya yang cenderung naik, biaya bahan bakar polygon diklaim lebih murah ketimbang koin kripto lainnya, ini karena Polygon dioperasikan menggunakan jaringan blockchain Layer 2 Ethereum

2.Crypto Stellar (XLM)

Selama 24 jam terakhir, Stellar (XLM) yang diperdagangkan dipasar global mengalami kenaikan harga 48 persen jadi 0,1083, dengan volume perdagangan mencapai 58.479.936,00 unit.

Lonjakan harga ini yang membuat Crypto Stellar mulai dianggap sebagai salah satu altcoin paling cuan dan safe haven bila dibandingkan dengan altcoin lainnya.

3. Dogecoin (DOGE)

Untuk saat ini DOGE dianggap salah satu aset paling minim risiko di pasar crypto, ini karena utilitasnya dan sifatnya yang tidak begitu spekulatif.

Tak seperti crypto lainnya, Dogecoin menarik investor yang berharap mendapatkan keuntungan dari status meme-nya. Tak tanggung tanggung saking populernya altcoin satu ini mendapat banyak dukungan para selebritis papan atas, termasuk Elon Musk, Gene Simmons dan Snoop Dogg.

Sebagai informasi untuk saat ini DOGE diperdagangkan dengan harga 0,060 dolar AS mengalami kenaikan sebesar 3,4 persen dalam 24 jam terakhir. Meskipun bisa menjadi aset yang layak untuk perdagangan jangka pendek, namun analis menilai DOGE sebagai aset yang kurang cocok dijadikan sebagai prospek investasi jangka panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat