androidvodic.com

Harga Bitcoin Tembus Rekor Baru, Analis Ingatkan Risiko Pasar Lebih Besar - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Harga Bitcoin (BTC) melampaui 45 ribu dolar AS atau setara Rp693 juta (kurs Rp15.404 per USD), rekor tertinggi sejak April 2022.

Kenaikan harga ini disebabkan oleh ekspektasi pasar bahwa ETF Bitcoin spot pertama akan disetujui.

Harga BTC dengan cepat naik dari angka 42 ribu dolar AS menjadi lebih dari 45 ribu dolar AS pada tanggal 2 Januari, meningkat lebih dari 6 persen dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Sambut Awal Tahun, Harga Bitcoin Rebound Tembus Rp 707 Juta Per Koin

Beberapa analis dari platform perdagangan mata uang kripto percaya meskipun ETF disetujui, Bitcoin mungkin tidak akan langsung mengalami kenaikan yang signifikan.

Chief Analyst Riset Bitget Ryan Lee berpandangan secara keseluruhan, sentimen saat ini di pasar mata uang kripto adalah bullish.

Terutama seiring dengan semakin dekatnya peristiwa Bitcoin halving dan meningkatnya minat investasi institusi tradisional terhadap BTC.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pasar mata uang kripto memiliki volatilitas yang tinggi.

“Meskipun terdapat peluang untuk mencapai efek kekayaan, terdapat juga risiko pasar yang lebih besar. Pasar saat ini sangat mengantisipasi keputusan tentang ETF Bitcoin spot dan kemungkinan dampaknya terhadap pasar,” kata Master di bidang Fisika itu, Rabu (3/1/2024).

Dia menyarankan agar pengguna terus memperhatikan dampak dari berita tersebut, mempersiapkan strategi trading terlebih dahulu, dan menetapkan titik take profit dan stop loss.

Terdapat pula beberapa pandangan optimis, seperti trader berpengaruh Scott Melker yang memprediksi bahwa Bitcoin dapat melonjak hingga harga 54 ribu dolar AS dalam beberapa hari ke depan setelah SEC menyetujui ETF.
--

Terkini Lainnya

  • Harga BTC dengan cepat naik dari angka 42 ribu dolar AS menjadi lebih dari 45 ribu dolar AS pada 2 Januari 2024.

  • Semangat Mendukung Produk Lokal, Antusiasme Pengguna Shopee di Seluruh Indonesia

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat