androidvodic.com

Momentum Halving Day Bitcoin Diproyeksi Bakal Terjadi 19 Hari Lagi - News

News, JAKARTA - Indodax memproyeksikan momentum halving day Bitcoin akan terjadi 19 hari lagi.

Halving day Bitcoin diketahui merupakan aktivitas yang terjadi setiap empat tahun sekali dan ditunggu semua pelaku pasar aset kripto.

Dalam masa ini, imbalan atas penambangan aset kripto Bitcoin akan dipotong.

Sehubungan dengan hal tersebut, Indodax pun telah mengadakan diskusi dengan para komunitas kripto untuk membahas strategi menghadapi halving Bitcoin, tips menghadapi altcoin season, dan koin-koin yang berpotensi bullish dan bearish di tahun 2024.

Baca juga: Kenaikan Harga Bitcoin yang Tembus Rp1,1 Miliar Kerek Aset Kripto Lainnya

CEO Indodax, Oscar Darmawan, menekankan pentingnya diversifikasi portofolio menggunakan teknik Dollar Cost Averaging untuk menghadapi momentum halving dan altcoin season.

“Diversifikasi membantu investor untuk mengurangi risiko dengan tidak menaruh semua telur dalam satu keranjang. Investor dapat mengalokasikan dananya ke berbagai jenis aset kripto, seperti Bitcoin, altcoin, dan stablecoin dengan menggunakan teknik dollar cost averaging,” ucap Oscar dikutip dari Kontan, Kamis (28/3/2024).

Menurutnya, Dollar Cost Averaging merupakan strategi investasi rutin di mana investor membeli aset kripto dengan jumlah tetap pada jadwal yang ditentukan sebelumnya, terlepas dari harga aset tersebut pada waktu pembelian.

Sementara itu, perwakilan dari komunitas kripto Cuanin, Aryad Satriawan, menyarankan untuk tidak menunda-nunda pembelian Bitcoin menghadapi momentum halving, karena harga Bitcoin cenderung naik secara historis.

Ia menekankan pentingnya memantau narasi dan sentimen global serta melakukan diversifikasi ke berbagai jenis koin kripto untuk mendapatkan keuntungan.

Di sisi lain, Edwin Ardyanto dari komunitas kripto Algotrading menyarankan para investor untuk membuat trading plan dan menyebarkan portofolio ke 100 koin kripto teratas untuk menghadapi altcoin season.

Komunitas Algotrading menggunakan sistem trading otomatis berbasis coding dan algoritma untuk menjual dan membeli koin secara otomatis sesuai dengan trading plan yang telah dibuat. (Noverius Laoli/Kontan)

Artikel ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Cara Exchange dan Komunitas Sambut Halving Day dan Altcoin Season

Terkini Lainnya

  • Halving day Bitcoin diketahui merupakan aktivitas yang terjadi setiap empat tahun sekali dan ditunggu semua pelaku pasar aset kripto.

  • Penggunaan Blockchain di Industri Kripto Mudahkan KPK Lacak Dugaan Pencucian Uang dan Korupsi

  • BERITA REKOMENDASI

  • Anggota DPR Sebut IKN Bakal Sulit Cari Investor, Apa Alasannya?

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat