androidvodic.com

AFF dan Shopee Hadirkan Shopee Cup ASEAN Club Championship, Turnamen Antar Klub se-Asia Tenggara - News

News - Pecinta sepak bola Indonesia, siap-siap untuk sambut klub-klub ternama dari Asia Tenggara yang akan bertanding dalam turnamen kelas dunia!

Bikin heboh, berita terbaru dari Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengungkapkan bahwa AFF akan membawa kembali ASEAN Club Championship. Turnamen klub regional pertama di Asia Tenggara ini akan membawa angin segar bagi iklim pasar sepakbola di kawasannya.

Bersamaan dengan pemberitaan ‘Comeback’ dari turnamen bergengsi ini, AFF juga mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi dari ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup™

Lewat turnamen ini, para penggemar serta suporter sepakbola berkesempatan menyaksikan total 40 pertandingan dari berbagai klub favorit dengan suguhan permainan terbaik, serta adu taktik dan skill tingkat tinggi.

Lewat kolaborasi bersama Shopee selaku mitra penyelenggara utama serta SPORTFIVE sebagai mitra komersial eksklusif, AFF bertujuan untuk menciptakan masa depan yang semakin menarik bagi klub sepak bola ASEAN

Sejalan dengan upaya AFF menyesuaikan jadwal turnamen dengan kalender kompetisi Eropa, Shopee Cup™ dicanangkan akan dimulai tahun ini pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025 mendatang.

Baca juga: Segera Hadir! Penggemar Bola Antusias Sambut Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/25

PSM Makassar dan Persija Jakarta jadi perwakilan klub Indonesia

Membuat turnamen ini makin wajib dinanti-nanti, kampiun serta runner-up Liga 1 Indonesia pada musim lalu, yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta turut diundang menjadi perwakilan klub dari Indonesia untuk bertanding di Shopee Cup musim ini. 

Nantinya, turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak kualifikasi play-offs dan fase grup, dengan sebanyak 14 klub terbaik di ASEAN akan berkompetisi memperebutkan gelar juara Shopee Cup™ ASEAN Club Championship setiap tahunnya.

Antusiasme terhadap penyelenggaraan Shopee Cup ASEAN Club Championship pun turut ditunjukkan oleh analis sepak bola Aun Rahman lewat sebuah cuitannya di media sosial X.

Major General Khiev Sameth, President of ASEAN Football Federation (AFF) menyampaikan bahwa momen ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN

Ia menyebut, Shopee Cup™ menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi industri sepak bola di wilayah ini. Turnamen Shopee Cup™ akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia.

“Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” jelas Major General Khiev Sameth.

Terkini Lainnya

  • Menggandeng Shopee, Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengumpulkan 14 klub sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara dalam gelaran turnamen Shopee Cup ASEAN

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat