androidvodic.com

Hong Kong Luncurkan ETF Bitcoin dan Ethereum Spot, Bagaimana Dampaknya ke Indonesia? - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong telah meluncurkan ETF Bitcoin dan Ethereum Spot pertama di Asia.

Hal ini menandai tonggak sejarah penting dalam adopsi mata uang kripto sebagai instrumen investasi utama di kawasan Asia.

Lantas bagaimana dampak terhadap pasar keuangan di Indonesia?

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, adanya ETF Bitcoin dan Ethereum spot di Hong Kong maka memiliki potensi untuk membawa dampak positif yang signifikan terhadap pasar keuangan global.

Baca juga: Perang Iran-Israel Buat Pasar Kripto Berkontraksi, Bitcoin CS Amblas ke Level Terendah

“Ini dapat menghasilkan arus masuk modal yang substansial ke pasar kripto, memperluas basis investor, dan meningkatkan likuiditas,” ujar Oscar.

Oscar mengatakan kehadiran ETF Bitcoin dan Ethereum spot juga akan memberikan sinyal positif kepada industri keuangan tradisional tentang validitas dan daya tarik aset kripto sebagai kelas investasi yang sah.

“Lahirnya ETF Bitcoin dan Ethereum di Asia dapat menginspirasi banyak lembaga keuangan di Asia untuk turut membuat ETF kripto. Hal ini dapat mendorong mereka untuk mengeksplorasi kemungkinan menawarkan produk-produk terkait aset kripto kepada kliennya, yang pada gilirannya akan mempercepat adopsi aset digital secara lebih luas, terutama di kawasan Asia,” ujar Oscar.

Ia pun menyampaikan, hal ini semakin menguatkan dan menegaskan kepercayaan regulator terhadap potensi pertumbuhan dan pentingnya aset kripto dalam pasar keuangan global.

"Ini juga membuktikan jika sudah semakin meratanya kepercayaan masyarakat terhadap aset kripto,” kata Oscar.

Dengan kehadiran ETF ini, investor di Hong Kong dan kawasan sekitarnya akan memiliki lebih banyak pilihan dalam membangun portofolio investasi mereka.

Dalam konteks ini, kata Oscar, langkah regulator Hong Kong untuk mengizinkan ETF Bitcoin dan Ethereum spot pertama di Asia adalah sebuah langkah maju yang menunjukkan kesiapan pasar terhadap inovasi dan perubahan.

"Persetujuan untuk peluncuran ETF Bitcoin dan Ethereum spot pertama di Asia oleh regulator sekuritas Hong Kong adalah langkah monumental menuju adopsi yang lebih luas terhadap aset kripto," jelas Oscar.

Terkini Lainnya

  • Kehadiran ETF Bitcoin dan Ethereum spot akan memberikan sinyal positif kepada industri keuangan tradisional tentang validitas dan daya tarik kripto.

  • Penggunaan Blockchain di Industri Kripto Mudahkan KPK Lacak Dugaan Pencucian Uang dan Korupsi

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat