androidvodic.com

Fitur Perdagangan P2P Bikin Transaksi Fiat Money di Aset Kripto Jadi Lebih Efisien - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Dengan semakin banyaknya orang yang melakukan perdagangan aset kripto di seluruh dunia, kebutuhan platform yang efisien terus meningkat, khususnya terkait efisiensi penarikan dan penyetoran fiat money seperti dolar.

Perdagangan P2P selama ini menjadi cara mudah dan cepat untuk menukar fiat dan kripto langsung antara pengguna dan memungkinkan pengguna berkomunikasi langsung dan menyelesaikan transaksi tanpa melalui perantara.

Model ini telah menjadi standar dalam industri kripto, karena memberikan kebebasan lebih kepada pengguna, mengurangi biaya transaksi, dan meningkatkan efisiensi.

Baca juga: Jadi Instrumen Investasi, Pasar Kripto Didominasi Investor Berusia 35 Tahun ke Bawah

Bagi platform perdagangan aset kripto, perdagangan P2P adalah cara yang tak tergantikan untuk menghubungkan pengguna dengan pasar.

Sedangkan bagi pengguna, ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan, karena mereka dapat melakukan transaksi langsung satu sama lain. Ini membuat proses perdagangan lebih sederhana dan meningkatkan efisiensi aliran modal.

Mendukung pengembangan ekosistem aset kripto, CoinEx merilis fitur perdagangan kripto berjenis peer-to-peer (P2P) yang diklaim menjadikan transaksi fiat money menjadi lebih efisien.

“Untuk memenuhi kebutuhan ini, CoinEx, telah meluncurkan layanan perdagangan peer-to-peer (P2P) untuk memberikan pengguna dengan cara yang lebih baik untuk menukar fiat dengan aset kripto dan sebaliknya,” ungkap CEO CoinEx Haipo Yang dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (26/5/2024).

Dia menjelaskan, dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan transaksi fiat dengan mudah dan dengan biaya yang rendah

Selain itu hadirnya fitur P2P juga memudahkan pengguna dalam mengonversi antara fiat dan kripto, secara signifikan meningkatkan efisiensi aliran modal dan membuat transaksi fiat menjadi lebih cepat bagi pengguna.

Baca juga: Transaksi Kripto di Indonesia Meningkat, Pemerintah dan Industri Perlu Tingkatkan Edukasi

Layanan P2P di CoinEx ini tidak mengenakan biaya transaksi di seluruh platform sekaligus mengurangi beban biaya bagi pengguna. Dengan demikian, biaya perdagangan untuk pengguna CoinEx akan signifikan berkurang.

Dukungan luas untuk sebagian besar wilayah dan fiat, layanan P2P CoinEx mendukung lebih dari 100 fiat dan mencakup banyak negara dan wilayah di seluruh dunia.

Dengan demikian, memastikan akses yang luas bagi lebih dari 5 juta pengguna kripto global untuk menukarkan fiat dengan nyaman.

Haipo Yang menjelaskan, transaksi P2P CoinEx dilengkapi dengan saluran komunikasi realtime, memungkinkan pembeli dan penjual untuk berinteraksi langsung dan merespons dengan cepat terhadap kebutuhan perdagangan. Hal ini membuat proses transaksi lebih lancar, cepat, efisien, dan aman.

“Tujuan utama peluncuran layanan perdagangan P2P ini adalah memberikan pengguna cara yang lebih baik untuk mengonversi fiat dan kripto. Kami percaya bahwa dengan layanan ini, CoinEx dapat memenuhi kebutuhan para pengguna dan meningkatkan pengalaman perdagangan mereka secara keseluruhan,” jelas Yang.

Tidak adanya biaya transaksi di layanan P2P diyakini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna, karena tidak perlu khawatir tentang biaya tambahan yang seringkali membebani saat melakukan transaksi.

Selain itu, dukungan luas untuk berbagai fiat dan wilayah juga memastikan bahwa pengguna dari seluruh dunia dapat menikmati layanan ini tanpa batasan geografis.

Terkini Lainnya

  • Perdagangan P2P selama ini menjadi cara mudah dan cepat untuk menukar fiat dan kripto langsung antara pengguna dan memungkinkan pengguna berkomunikasi

  • Tunjukkan Kolaborasi Positif eCommerce dan Logistik, SiCepat dan Anteraja Senang jadi Mitra Shopee

  • BERITA REKOMENDASI

  • Pasar Kripto Cenderung Wait and See di Tengah Ketegangan Geopolitik

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat