androidvodic.com

Maxim Indonesia Berikan Layanan Gratis Perjalanan Bagi Penyandang Disabilitas Tunanetra - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Perusahaan layanan transportasi daring, Maxim Indonesia, memberikan layanan khusus bagi pengguna yang menyandang disabilitas tunanetra.

Direktur Pengembangan Maxim Indonesia, Dirhamsyah mengungkapkan, pihaknya memberikan perjalanan gratis selama 6 bulan, khususnya bagi para penyandang disabilitas yang menjadi anggota dari Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) di wilayah Jakarta.

Pemberian layanan khusus ini sejalan dalam suasana perayaan tahun ke-6 operasional Maxim sebagai aplikasi layanan transportasi online yang inklusif dan ramah pengguna.

Baca juga: Cara Daftar Menjadi Driver Maxim Motor maupun Mobil, Berikut Syaratnya

Adapun acara seremonial ini berlangsung di Kantor DPP Pertuni dan dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Tunanetra Indonesia, Aria Indrawati.

Selain itu, perwakilan dari Pertuni juga ikut berpartisipasi dalam agenda demonstrasi tata cara penggunaan aplikasi Maxim bagi pengguna tunanetra.

"Pemberian donasi ke Pertuni ini khusus dalam rangka 6 tahun perjalanan Maxim di Indonesia, kami mencoba memberikan kontribusi positif untuk semua kalangan masyarakat, salah satunya adalah sahabat-sahabat tunanetra di Pertuni," ungkap Dirhamsyah di Kantor DPP Pertuni yang berlokasi di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

"Dan kedepannya saya harap layanan Maxim bisa turut membantu kalangan masyarakat lainnya termasuk para kaum disabilitas dan kebutuhan khusus," sambungnya.

Dirhamsyah juga mengungkapkan, Maxim sendiri sejak awal berdiri juga telah berkomitmen untuk terus mengembangkan aplikasi yang dapat digunakan oleh semua kalangan.

Ia juga berharap dengan adanya program yang diberikan Maxim kepada penyandang disabilitas di Pertuni ini dapat dimaksimalkan sebagai layanan mobilitas.

Adapun detailnya, Maxim Indonesia memberikan saldo senilai Rp3 juta per bulan untuk akun Maxim Pertuni. Sehingga para anggota DPP Pertuni dapat menggunakan layanan mobilitas gratis yang dimaksud.

Selain memberikan perjalanan gratis, Maxim juga memberikan diskon perjalanan pada setiap perjalanan anggota Pertuni dengan kode promo khusus.

Baca juga: Penyebab Kantor Maxim di Jayapura Digeruduk Ratusan Driver Ojol, Soroti Tarif yang Terlalu Murah

"Melalui kegiatan ini, Maxim berharap bisa menjadi aplikator transportasi online yang ramah pengguna kepada dan dapat merangkul lebih banyak lapisan pengguna di masyarakat," pungkas Dirhamsyah.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Pertuni Aria Indrawati mengharapkan kerja sama ini dapat meringankan beban pengurus maupun anggota Pertuni.

Di samping itu, Aria juga berharap Maxim dapat memberikan rasa nyaman kepada komunitas tunanetra dalam berkendara dengan transportasi online.

"Diharapkan kerja sama ini dapat meringankan beban anggota dan pengurus Pertuni dalam memesan layanan transportasi online. Kami berharap aplikasi Maxim dapat diakses dengan semakin mudah oleh komunitas tunanetra di Indonesia," ujar Aria.

"Selain itu kami juga berharap agar komunitas tunanetra semakin merasa lebih aman dalam berkendara dengan transportasi online khususnya Maxim," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat