androidvodic.com

SiCepat Lihat Pentingnya Ketepatan Waktu, Garansi Kiriman Pengguna Shopee - News

News - PT SiCepat Ekspres atau yang lebih dikenal dengan SiCepat memperkuat komitmennya dengan mengoptimalkan pelayanan di industri jasa kirim melalui partisipasinya ke dalam program Garansi Tepat Waktu besutan Shopee. Kolaborasi ini tidak hanya memungkinkan Sicepat untuk mengoptimalkan proses pengiriman dari penjual ke pembeli, tetapi juga memastikan bahwa setiap paket tiba tepat waktu dan dalam kondisi yang baik.

Salah satu komponen penting dalam pengalaman belanja online yang lancar adalah layanan logistik yang efisien dan handal. Mereka tidak hanya menghubungkan penjual dan pembeli dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga menjamin bahwa produk yang dipesan akan sampai tepat waktu dan dalam kondisi baik.

“Kolaborasi dengan Shopee memang telah membantu Sicepat dalam memperkuat jaringan distribusi hingga pelosok daerah, dan memungkinkan kami untuk menghadirkan layanan pengiriman yang cepat dan handal kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Tidak heran, dari 2018 kami berkolaborasi, Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat,” kata External Affairs Director SiCepat Ekspres, Imam Sedayu, saat ditemui di acara Penandatanganan Kerja Sama Shopee dan Mitra Logistik untuk Program Garansi Tepat Waktu (26/06).

Imam Sedayu menambahkan, sebagai jasa ekspedisi yang menghadirkan layanan pick up pertama di Indonesia, kolaborasi Sicepat dan Shopee akan mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan.

“Sicepat terus menjaga komitmen untuk memberikan layanan terbaik, dengan memastikan setiap paket tiba tepat waktu dan dalam kondisi prima. Maka dari itu kami senang bisa berkolaborasi dengan Shopee untuk program Garansi Tepat Waktu. Tentunya kami berharap, melalui program ini kami dapat memberikan layanan terbaik dengan ketepatan waktu pengiriman dan bisa menjangkau pelanggan lebih luas dari Sabang sampai Merauke,” tambah Imam.

Baca juga: Jangkau Masyarakat yang Belum Tersentuh Pembayaran Digital, SiCepat Perluas Layanan COD di Shopee

Program Garansi Tepat Waktu yang digagas oleh Shopee, merupakan program yang memberikan waktu jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pembeli. Jika pesanan tiba melewati tanggal garansi yang telah ditetapkan, pembeli akan mendapatkan kompensasi berupa voucher belanja senilai Rp10,000. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan terutama dalam hal pengiriman barang/pesanan.

Berdasarkan laporan bertajuk "Southeast Asia Ecommerce Logistic Market" tahun 2024 yang dihimpun oleh Parcelmonitor, secara jelas mengungkapkan bahwa kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman, menjadi faktor krusial yang menentukan keputusan pelanggan dalam berbelanja online.

Dalam hasil laporan disebutkan bahwa 80 persen responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu, dan 87 persen responden menyatakan akan melakukan check-out produk saat berbelanja online jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu. Data ini menunjukkan bahwa peningkatan layanan logistik berdampak positif pada kepuasan pelanggan dan akhirnya membuat bisnis UMKM semakin berkembang.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia juga menyampaikan optimismenya terhadap kerja sama yang dijalin melalui program Garansi Tepat Waktu saat berpidato di acara penandatanganan kerja sama dengan SiCepat kemarin, “Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan Pembeli Shopee,”

“Kami juga berharap kerja sama strategis ini kedepannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik kita bersama demi menjaga kepuasan Pelanggan,” tambahnya.***vin***

Baca juga: Tunjukkan Kolaborasi Positif eCommerce dan Logistik, SiCepat dan Anteraja Senang jadi Mitra Shopee

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat