androidvodic.com

Usung Tema 'Rise of The Future Mobility', GIIAS 2017 Janjikan Banyak Produk yang Akan Premiere - News

News, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan akan kembali menggelar pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan lokasi tetap seperti penyelenggaraan tahun lalu, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, 10-20 Agustus 2017 mendatang. 

Total ada 30 merk kendaraan roda empat yang berpartisipasi menampilkan produk terbaik mereka di pameran yang akan berlangsung 11 hari penuh ini. Rinciannya, 22 dari merk kendaraan penumpang dan 8 dari merk kendaraan komersial.

GIIAS 2017 juga akan diikuti oleh 10 merk kendaraan roda dua.

Romi, President Director Seven Events, organizer yang ditunjuk Gaikindo untuk mengorganisir penyelenggaraan GIIAS 2017 mengatakan, GIIAS 2017 mengangkat tema “Rise of The Future Mobility.”

"Ini menjadi tema yang memiliki daya tarik lebih tinggi bagi para pecinta otomotif dan masyarakat luas lainnya yang menginginkan sebuah pameran yang memamerkan berbagai macam produk dan teknologi canggih di industri otomotif," ungkapnya dalam konferensi pers pre-event GIIAS 2017 di Jakarta, Selasa (30/5/2017) petang. 

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 mengatakan, sebagai sebuah world class auto show series, Gaikindo terus mendorong merk-merk otomotif menghadirkan berbagai produk dengan teknologi baru mereka di GIIAS 2017.

Dia menjanjikan akan ada sejumlah merk yang akan menampilkan debut produknya di pameran ini.

"Program launching dari peserta tentu akan menjadi magnet yang menarik pengunjung. Kami mengajak para peserta APM untuk memberikan dukungannya dalam menghadirkan sekaligus memperkenalkan produk, teknologi dan inovasi pada gelaran GIIAS 2017,” ujar Rizwan.

Lebih sedikit apa lebih banyak?

Pihak Gaikindo memang belum merilis data berapa model kendaraan yang akan tampil premier, baik yang sifatnya world premiere, Asian premiere maupun Indonesian premiere di ajang ini.

Mengutip GIIAS 2016 lalu, saat itu total mobil yang diperkenalkan perdana ke pengunjung mencapai 36 buah dengan total launching kendaraan 22 buah. Rinciannnya, 1 adalah world premiere, 2 unit Asian premiere dan 19 Indonesian premiere. Sementara total mobil konsep yang diperkenalkan ke publik sebanyak 14 buah.

Di GIIAS 2015 ketika pameran ini pertama kali digelar di ICE BSD City, total kendaraan yang diperkenalkan mencapai 39 unit, total kendaraan yang launching 27 unit, dengan 1 model mobil yang world premiere, 6 Asian premiere dan 20 Indonesian premiere dengan 12 mobil konsep yang ditampilkan.

Soal apakah jumlah mobil yang akan tampil premiere di GIIAS 2017 akan lebih banyak atau lebih sedikit dari GIIAS 2016 lalu, kita harus bersabar menunggu sampai hari H.

 "Kami berharap akan lebih banyak premieres pada gelaran GIIAS 2017 kali ini,” ujar Romi, President Director Seven Events.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat