androidvodic.com

Bedah Cadillac Escalade yang Jadi Tunggangan Tersangka Korupsi Bupati Abdul Latief - News

News, JAKARTA - Satu di antara 8 unit mobil sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) dari Bupati Hulu Sungai Tengah nonaktif Abdul Latif adalah Cadillac Escalade.

Di Indonesia, SUV bongsor ini memang sempat digandrungi kaum berduit karena cocok sebagai lambang status kekayaan.

Cadillac adalah merek asal Amerika Serikat yang beroperasi di bawah Kendali General Motors.

Walau Esclade menggunakan sasis truk dan berbagi platform dengan Chevrolet Suburban-Silverado dan Hummer H, tugas khusus Cadillac menjamu konsumen segmen premium.

Dari penampakannya, Esclade milik Abdul Latif yang kemungkinan dibeli pakai uang korupsi, merupakan generasi ketiga yang diproduksi di antara 2007 – 2014.

General Motors di Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek hanya memasarkan merek Chevrolet, jadi Esclade itu bisa jadi masuk ke Indonesia lewat jalur importir umum.

Esclade menggunakan bensin V8 6.2L bersama transmisi 6-percepatan. Kekuatan mesin itu 403 tk dan 565 Nm, sepadan buat menggerakan bodinya yang berat.

Baca: Foto di Bahu Jalan Tol, Syahrini Terancam Hukuman 18 Bulan Penjara dan Denda Rp 1,5 Miliar

Gerakan atletis SUV sepanjang 5 m dan selebar 2 m ini di jalanan mungkin bukan yang terbaik, namun di kabin semua desain mewahnya dibuat untuk menunjang kenyamanan dan memanjakan 7 – 8 penumpang.

Jok baris kedua Esclade adalah captain seat, sementara di baris ketiga ada tiga jok individu. Fitur pemanja penumpang yaitu automatic climate control, hiburan elektronik buat jok belakang, pemanas jok kulit, serta sistem audio merek terkenal.

Selera Abdul Latif mengoleksi mobil mahal lumayan tinggi. Selain Esclade, mobil sitaan yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/3/2018), yaitu BMW 640i, Lexus 570, Jeep Rubicon, Jeep Rubicon Brute, Hummer H3, dan Toyota Velfire.

Bukan cuma mobil, KPK juga menyita delapan unit moge merek BMW, Ducati, dan Harley-Davidson. KPK menyangka Abdul Latif menelan Rp 23 miliar hasil gratifikasi.

Dia diduga mendapat jatah 7,5 – 10 persen dari setiap proyek berbagai kedinasan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kenalan dengan Cadillac Esclade, Mobil Tersangka Korupsi Abdul Latif"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat