androidvodic.com

Arayata Garage, Tim Balap yang Berawal dari Bengkel Vespa Klasik di Pekarangan Rumah - News

News, JAKARTA – Jika ada tim balap yang berawal dari sebuah bengkel vespa, tim Arayata Garage-lah contohnya.

Dengan diperkuat driver Duddy dan Denny sebagai navigator, tim ini kini jadi disegani. Terbaru, mereka meraih juara 1 di kelas R1, Sprint Rally Indonesia Putaran 2 di Gresik.

Ini catatan prestasi tersendiri dari tim dukungan pelumas mobil Evalube Helios ini.

Arayata sebelumnya pernah menang di berbagai kejuaraan. Salah satunya menjadi juara pertama selama 5 tahun berturut - turut di Master Class 2012 - 2017.

Tim ini pernah meraih podium 1 Novice Scooter 2T tahun 2013, juara 2 Small frame FFA, juara 2 kelas Small Frame Tune Up, menjadi Juara 1 Classic Bike Race @Bali Royal Enfield 500, serta juara 2 Classic Bike Race @Sentul Norton Commando 850 dan masih banyak lagi catatan prestasi dari Arayata Garage.

Tim Arayata Garage saat meraih juara 1 di kelas R1, Sprint Rally Indonesia Putaran 2 di Gresik.
Tim Arayata Garage saat meraih juara 1 di kelas R1, Sprint Rally Indonesia Putaran 2 di Gresik. (IST)

Tim Arayata Garage semula merupakan tim kecil yang diawali dari hobi mengutak–atik dan menjadi builder motor Vespa klasik di pekarangan rumah lalu berlanjut ke project motor balap Vespa untuk tunggangan tim sendiri.

Sejalan dengan prestasi yang ditorehkan, banyak permintaaan dari penggemar motor Vespa dan Motor Classic memodifikasi mesin kendaraannya ke Arayata.

Baca: Honda Kembangkan SUV Baru, Senjata untuk Hadapi Hyundai Creta

Duddy menjadi sang punggawa tim ini.

Tahun 2008 Duddy memutuskan membuka nengkel modifikasi Vespa dan motor klasik di Jl. Adhiyaksa, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Arayata Garage memiliki layanan service, restorasi, pengecatan, tuning dan menyediakan racing parts. Bermula dari hanya untuk roda dua hingga akhirnya kini kami pun membuka juga untuk layanan roda empat karena kebanyakan dari customer kami yang juga memiliki mobil mempercayakan kendaraan roda empat nya di kami,” ujar Duddy.

Baca: Suzuki GSX-R150, Best Sport Bike IIMS Award 2018

Tak heran jika banyak konsumennya yang mempercayakan modifikasi kendaraan roda empat mereka ke bengkel ini karena sepak terjang Duddy sendiri yang juga merupakan pembalap rally nasional.

Lewat kreatviitas tim Arayata mengutak-atik mesin mobilnya, berkali-kali tim ini meraih podium di kejurnas Rally Indonesia.

Prestasi terakhir adalah jadi juara 1 di kelas R1 di Rally De East Java Kejurnas Sprint Rally Indonesia dengan didukung performa terbaik Evalube Helios.

Anton Hardianto Nugroho, Marketing Evalube menyatakan, pihaknya mendukung tim Arayata Garage pada Kejurnas Sprint Rally 2018 karena multitalenta kuat yang dimiliki tim Arayata Garage.

"Kami juga mendukung kegiatan otomotif untuk generasi muda yang memiliki kreatifitas dan berprestasi,” tutur Anton Hardianto Nugroho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat