androidvodic.com

Modifikasi Suzuki Every Berwajah Sangar Jadi Jawara Modifikasi Blackauto Battle 2018 Solo - News

News, JAKARTA - Ajang kontes modifikasi akbar Blackaouto Battle 2018 yang berlangsung di Kota Solo sukses menobatkan modifikasi Suzuki Every sebagai jawara ajang kontes ini, Sabtu (29/9/2018) lalu.

Sebagai jawara kontes, mobil milik peserta bernama Hans ini berhak menyandang gelar The Champ BAB 2018.

Hans sukses merombak tampilan standar mobil ini menjadi terlihat dramatis dan menghabiskan dana sekitar Rp 200 juta, Hans sukses mengoleksi 12 trofi dari berbagai kategori lomba di kontes ini.

Hasil modifikasi membuat wujud asli Suzuki Every sudah tak lagi nampak, berganti kesan garang dan gagah. Kabin dibuat makin lebar dengan sorot mata tajam berkat aplikasi headlamp milik Toyota HiAce yang sudah di-custom.

Sistem motorized juga ditanamkan pada bagian engine hood, sementara mesinnya berbekal LHI Kit Turbo.

Untuk menambah pesona tampilan Suzuki Every, Hans memoles bodi mobilnya dengan air brush full body memadukan warna atraktif dari Spies Hecker.

Pada bagian kaki-kakinya, Hans memilih air suspension VAIR lengkap dengan rem Brembo brake kit 4pot cakram berukuran 360 mm. Paket tersebut tersemat pada velg Boyds 17 inch with adaptor yang disemprot merah senada dengan warna bodi.

Baca: Ingin Van Sprinter dengan Interior Mewah Ala Premium Class Ini? Cukup Siapkan Dana Rp 2,12 Miliar

Di bagian kabin, Hans menghadirkan permainan warna serta aplikasi berbahan leather di berbagai titik. Bagian-bagian yang cukup jadi perhatian meliputi dasbor, seat, doortrim, steering wheel, plafon, pilar serta audio set-nya.

Terbukti, Best Interior Design dan Best Extrem Audio Design berhasil Hans raih Hans bersama Suzuki Every miliknya.

Baca: Perbaikan 77.196 Unit Pajero Sport karena Tailgate Gas Spring Penyangga Pintu Bagasi Bermasalah

Blackauto Battle 2018 di Solo ini merupakan rangkaian acara serupa yang sebelumnya sudah digelar di Purwokerto dan Makassar. Solo menjadi kota ketiga BAB 2018 sebelum tiba di babak final yang akan berlangsung bulan Desember mendatang di Surabaya.

Di Solo, ajang ini digelar di De Tjolomadoe yang merupakan lokasi bekas pabrik gula yang kini disulap menjadi destinasi wisata baru kota Solo.

Baca: Suzuki Pamerkan All New Katana di Ajang Intermot, Jerman

BAB 2018 di Solo mengangkat tema "Real Competition, True Champion"

"Pemilihan De Tjolomadoe sebagai lokasi acara memang bukan tanpa alasan. Tempat ini punya segala yang dibutuhkan dalam kesuksesan BAB 2018. Tempatnya luas, infrastruktur memadai dan sekaligus merupakan destinasi wisata baru di kota Solo," ungkap Boy Prabowo, pelaksana kegiatan.

Kota Solo sebagai kota ketiga dari rencana empat kota tempat berlangsungnya BAB 2018 disebut Boy Prabowo cukup istimewa. Selain banyaknya peserta yang berasal dari luar kota Solo, juga banyaknya mobil-mobil langka yang hadir sebagai peserta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat