androidvodic.com

Sedang Dibahas Regulasinya, Pemotor Diperbolehkan Lewat Jalan Tol? - News

News- Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjelaskan jika saat ini pemerintah tengah membahas regulasi berkenaan diizinkannya motor masuk ke dalam jalan tol.

Menurutnya, hal ini memungkinkan setelah sebelumnya sudah ada beberapa jalan tol di Indonesia yang memperbolehkan masuknya motor.

"Secara regulasi memungkinkan, seperti di Suramadu dulu ada roda dua, di Bali juga ada di Mandara. Tapi itu jembatan, kalau jalan tol sedang dibahas," ujar Basuki.

Dalam pembahasan tersebut salah satu topik yang dibicarakan adalah mengenai ketahanan dan kemampuan seseorang mengendarai motornya ketika melintasi jalan tol.

"Misalnya orang dari Bandung lewat Tol Cisumdawu, dia bekerja di Kertajati naik motor, itu harus difasilitasi, sedang dikaji berapa lama orang bisa naik motor. Mobil saja berapa jam harus istirahat," ucap Basuki.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Semoga bermanfaat buat kalian ya. Btw, ada yang mau nambahin tips lainnya? Yuk baca berita menarik seputar otomotif, hanya di GridOto.com (klik link di bio) #begal #begalmotor #jambret #copet #perampokan #penodongan #kriminal #lalulintas #kecelakaan #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otomotifweekly #motorplus #jip #gridnetwork

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat