androidvodic.com

Honda Genio, Skutik Rasa Retro Terbaru Bermesin 110 CC Hari Ini Mengaspal - News

News, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan spesies baru di segmen skutik di pasar Indonesia dengan memperkenalkan Honda Genio, bermesin eSP 100 cc. 

Skutik ini menyasar segmen konsumen berjiwa muda yang menginginkan skutik dengan tampilan lebih stylish, enerjik, dengan tetap mengutamakan performa, bodi yang kompak, manuver lincah dan kenyamanan berkendara, serta bahan bakar irit.

Honda Genio resmi diperkenalkan kepada media di Jakarta hari ini, Jumat (21/6/2019) dan sore nanti dijadwalkan akan menjalani peluncuran perdana di ajang pameran Pekan Raya Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

President Director AHM Toshiyuki Inuma di acara peluncuran mengatakan, yang baru dari Honda Genio adalah penggunaan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Teknologi rangka baru ini untuk pertama kalinya diimplementasikan Honda di model skutik Genio ini dan diklaim sebagai rangka yang lebih ringan dan membuat skutik ini menjadi lincah dan nyaman dikendarai. 

Test ride Honda Genio
Test ride Honda Genio saat sesi pengenalan kepada media di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

"Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian," kata Toshiyuki Inuma.

Dia menjelaskan, Honda Genio mengusung tiga konsep yang membuatnya berbeda.

Yakni, desain yang kasual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini, ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat serta performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen.

Baca: Setelah India, Low MPV 7-Seater Renault Triber Siap Mendebut di GIIAS 2019

"Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan perkembangan tren skutik yang semakin beragam menjadi alasan AHM merilis Genio di Indonesia.

Salah satu tren itu adalah kebutuhan skutik yang mendukung gaya hidup penggunanya.

Karenanya, Honda Genio diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda yang ingin tampil beda dalam mendukung aktivitas harian seperti ke sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman.

"Kami optimis kehadiran skutik terbaru Honda ini akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat,” ujar Johannes  Loman.

Honda Genio ditawarkan dalam dua tipe: CBS dan CBS-ISS dengan total 11 pilihan varian warna.

Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara, tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat