androidvodic.com

Hasil Pengetesan BPPT, Konsumsi Bahan Bakar SUV Glory 560 Mencapai 12,66 Km Per Liter - News

News, JAKARTA - DFSK baru-baru ini menggelar uji emisi dan uji konsumsi bahan bakar pada model kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Glory 560 bekerja sama dengan periset di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Dari hasil pengetesan uji konsumsi bahan bakar, setiap satu liter BBM yang diasup Glory 560 mampu menempuh jarak rata-rata hingga 12,66 kilometer.

"Untuk konsumsi bahan bakar, kami sudah melakukan pengujian konsumsi bahan bakar bareng BPPT. Untuk Glory 560: per liter jarak tempuhnya 12,66 km," kata Marketing General Manager Sokonindo Automobile, Permata Islam di acara workshop dengan media, 'Membedah Konsumen SUV Indonesia' yang diselenggarakan DFSK dan Forum Wartawan Otomotif di kantor pusat DFSK di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, pagi ini, Jumat (12/7/2019).

Kiri ke kanan: Sugiartono, Product Technology Team DFSK; Public Relation and Digital Manager DFSK, Arviane Dahniarny Bahar dan Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed Workshop di acara talkshow bedah teknologi DFSK Glory 560 di booth DFSK di pameran otomotif IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (29/4/2019).
Kiri ke kanan: Sugiartono, Product Technology Team DFSK; Public Relation and Digital Manager DFSK, Arviane Dahniarny Bahar dan Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed Workshop di acara talkshow bedah teknologi DFSK Glory 560 di booth DFSK di pameran otomotif IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (29/4/2019). (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

"Informasi ini adalah data resmi hasil pengujian kami bersama BPPT setelah sebelumnya juga melakukan uji emisi dan lain-lain." ungkap Permata Islam.

Baca: Test Drive All New Mazda 3: Lincah Bermanuver, Memancing Penasaran Banyak Pengguna Jalan

Permata Islam menjelaskan, metode pengujiannya menggunakan ECE 101 Euro menggunakan pengujian statis dengan beberapa metodologi, seperti kecepatan angin, aerodinamis, serta kecepatan kendaraan yang diatur sedemikian rupa.

Baca: Wuling Kenalkan Almaz 7-Seater dengan Voice Command Berbahasa Indonesia

Sebelum pengujian, dilakukan pengaturan kecepatan RPM sesuai standar ECE 101 untuk mendapatkan angka hasil pengujian yang benar-benar riil. "Pengujian dilakukan di awal tahun," ungkap Permata Islam.

Glory 560 menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc empat silinder dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar150 horse power di putaran mesin 5.600 RPM serta torsi maksimum 230 Nm di rentang putaran mesin 1.800 - 4.000 rpm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat