androidvodic.com

WakuWaku Siap Diproduksi untuk Saingi Suzuki Jimny? Begini Pengakuan Bos Daihatsu - News

News, TOKYO – WakuWaku, mobil sport utility vehicle (SUV), satu dari empat mobil konsep yang pertama kali Daihatsu Motor Company pamerkan di ajang dua tahunan Tokyo Motor Show 2019.

Daihatsu akan mempertimbangkan untuk memproduksi massal WakuWaku karena tongkrongannya sangat anak muda banget.

Soichiro Okudaira, Presiden Direktur Daihatsu Motor Company, mengaku akan menguji reaksi pasar terlebih dahulu sebelum memproduksi WakuWaku.

Soichiro Okudaira, President Director Daihatsu Motor Co. Jepang saat memamerkan WakuWaku, satu dari empat mobil konsep Daihatsu yang dipamerkan di Tokyo Motor Show, Rabu (23/10/2019).
Soichiro Okudaira, President Director Daihatsu Motor Co. Jepang saat memamerkan WakuWaku, satu dari empat mobil konsep Daihatsu yang dipamerkan di Tokyo Motor Show, Rabu (23/10/2019). (Yogi Gustaman/Tribun Jakarta)


“Kami studi dulu, mana yang cocok. Kalau bagus, mungkin kami studi untuk masuk ke pasar Indonesia,” ujar Okudaira di Tokyo, Jepang, Rabu (22/10/2019).

Tak hanya WakuWaku karena 3 mobil konsep lainnya yang dipamerkan di TMS 2019 tak menutup kemungkinan akan dibuat secara massal oleh Daihatsu berdasar reaksi pasar.

“Empat model ini punya kemungkinan masuk ke pasar Indonesia juga. Tapi, melihat suara teman-teman tadi, mungkin Waku Waku cocok ya?” ia menambahkan.

Menggendong mesin dengan kapasitas 660 cc, Waku-Waku masuk dalam segmen Kei Car yang memang selama ini diminati oleh pasar di Jepang.

Menurut Okudaira, bila WakuWaku dan tiga mobil konsep lainnya mendapat respons positif, besar kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia.

"Empat model ini semuanya punya kemungkinan masuk pasar Indonesia, tapi kami melihat respons dari teman-teman mana yang paling cocok ya," ucap Okudaira.

Jika benar, WakuWaku yang kental dengan garis tegas di sekujur body dan akan diproduksi massal, maka diproyeksikan bakal menjadi pesaing Suzuki Jimny.

Sebagai mini-crossover, WakuWaku menghadirkan enjoyment, karena memiliki fitur di antaranya memiliki kargo luas yang mampu menampung banyak barang.

Eksterior WakuWaku dibalut kelir hijau muda dengan pemanis warna perak pada bumper. Nuansa berbeda bakal terasa karena interiornya cerah dengan dominan oranye.

Wakuwaku23
WakuWaku, SUV konsep Daihatsu di Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10/2019).

Menarik dari WakuWaku selain bagasi bisa masuk dari belakang, ada kompartemen yang bisa dibuka tutup dari atap. Hal ini menunjukkan head room mobil cukup tinggi.

Shinsuke Kudou, Assistant Coordinator Corporate Group Product Marketing Department, menjelaskan WakuWaku menargetkan konsumen anak muda.

"Salah satu image yang ingin diangkat dari mobil ini adalah menghadirkan keasyikan bagi anak-anak muda," ungkap Kudou.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat