androidvodic.com

Astra Auto Fest 2019 Resmi Dibuka di BSD, Ada Promo Apa Saja? - News

News, JAKARTA - Pameran Astra Auto Fest 2019 resmi dibuka di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, 22-24 November 2019.

Kegiatan itu untuk mendongkrak penjualan mobil dan motor grup Astra di sisa tahun 2019.

“Astra Auto Fest 2019 ini merupakan sinergi lini bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra. Ini sebagai wujud apresiasi dan komitmen Astra untuk memberikan layanan dan produk terbaik untuk konsumen," ujar Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin dalam sambutannya saat membuka Astra Auto Fest di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/11/2019).

Baca: Astra Auto Fest 2019 Bakal Dibanjiri Promo Produk Otomotif

Baca: Sindikat Penjual Ponsel Rekondisi di Tangerang Terbongkar, Omzet Rp 150 Juta Per Bulan

Ia menjelaskan, pada kegiatan itu, seluruh lini bisnis otomotif dan jasa keuangan akan memberikan saling sinergi atas beragam produk, promo, dan penawaran terbaik.

“Apalagi, saat ini lebih dari 50 persen penjualan otomotif nasional dikuasai brand di bawah naungan Astra. Saya yakin hingga akhir tahun ini kita bisa meraih pangsa pasar 53 persen,” tutur Abong.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga September 2019, total penjualan ritel otomotif nasional mencapai 758.413 unit. Dari jumlah itu, Toyota menguasai pangsa pasar 31,6 persen karena meraih penjualan 239.417 unit.

Lalu Daihatsu menguasai pangsa pasar 16,8 persen setelah meraih penjualan ritel 127.639 unit, kemudian brand di bawah Astra lainnya yakni Isuzu menguasai 2,3 persen dengan penjualan 17.697 unit. Sisanya BMW, Peugeot, dan UD Trucks dengan pangsa pasar di bawah 1 persen.

“Astra terus ada dan berkembang sejak 1957 hingga kini, tentunya karena dukungan konsumen yang percaya dan menggunakan merek-merek yang dinaungi Astra,” kata Abong.

Ia menambahkan, saat ini pembelian mobil dan sepeda motor lewat kredit 70 persen. Semuanya tentu harus diasuransikan, baik produk dan jiwa pemiliknya.

“Tentu harus disiapkan pendanaannya. Makanya Astra Financial terlibat,” tambah dia.

Suparno Djasmin memaparkan, ada 19 kolaborator ikut memeriahkan pameran itu seperti pada lini otomotif yaitu Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Lexus Menteng Gallery, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, dan Astra Motor.

Pengunjung juga bisa menukarkan mobil lamanya menjadi baru tanpa ribet dan terjamin karena di pameran itu sudah ada Mobil88, Toyota Trust, dan BMW Astra Used Car.

“Pengunjung juga bisa membeli mobil atau motor dengan pembiayaan dari ACC, TAF, dan FIF Group. Kemudian ada perlindungan dari Asuransi Astra dan Astra Life, serta layanan perbankan dari PermataBank,” ujar Abong.

Astra Auto Fest 2019 yang terbuka gratis untuk pengunjung itu dibuat sangat unik karena menampilkan beragam jenis kendaraan dan layanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat