androidvodic.com

Motul Luncurkan Pelumas Baru untuk Skutik dan Motor Kopling Basah, Ini Keunggulannya - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, BOGOR - Motul meluncurkan pelumas berlisensi resmi MotoGP, Motul GP Power dan Motul GP Matic untuk sepeda motor.

"Seperti pada oli Motul GP Matic, memiliki manfaat dan keuntungan seperti tingkat endurance yang baik. Sehingga mampu meminimalisir penuaan pada oli, dan membuat oli memiliki umur yang panjang," kata Head of Sales Automotive Motul Indonesia, Johan Wijaya di Sentul, Bogor, Kamis (6/2/2020).

Dia menyatakan, Motul GP Matic sudah mengantongi sertifikasi JASO MB dari Jepang untuk memberikan kinerja pada skuter matic yang optimal dan mengurangi gesekan komponen mesin serta menghemat konsumsi bahan bakar.

Untuk Motul GP Power, dia mengatakan pelumas ini untuk motor manual 4-tak dengan keunggulan reliability dan kemampuan mengurangi gesekan dan keausan pada mesin. 

Baca: KTB Ajak Ratusan Relawan Ngecat Dinding Sekolah SD Negeri Bendungan 01 Ciawi

Johan juga menyebutkan Motul GP Power telah mendapatkan standarisasi JASO M2 Jepang yang untuk sepeda motor dengan kopling basah.

"Standarisasi ini membuat Motul GP Power mampu mengoptimalkan penguncian kopling yang sempurna, dan pergantian gigi yang halus serta tehindar dari slip," kata Johan.

Untuk rentang penggantian olinya, dia mengatakan, pelumas ini mengikuti standar pabrikan.

"Jadi sesuai dengan standar pabrik, bila pabrikan minta 3000 kilomete atau 5000 kilometer tentunya kami akan mengikuti itu," lanjut Johan.

Tetapi menurut Johan, pergantian oli pada sepeda motor ini biasanya disarankan dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat